KKSS Kota Surabaya Sambangi Warga Beri Bantuan Sembako

80
Ketua Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kota Surabaya, Muhammad Yusuf (kanan) saat pembagian sembako kepada warga, Jum'at (15/5/2020).

SURABAYA– Peduli dengan masyarakat bawah yang terdampak akibat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jilid 2, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD. KKSS) Kota Surabaya bergerak untuk meringankan beban warga yang membutuhkan melalui kegiatan “KKSS Berbagi dan Peduli Covid-19” di Kota Surabaya.

Ketua Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kota Surabaya, Muhammad Yusuf mengatakan, kegiatan sosial tersebut dilakukan atas kerja sama seluruh pengurus BPD. KKSS Kota Surabaya melalui pembagian sembako untuk warga yang membutuhkan, bakti sosial ini adalah upaya dari BPD KKSS Kota Surabaya untuk turut ambil bagian dalam melawan pandemi covid-19, dan bertujuan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami memberikan bantuan 250 paket sembako, kegiatan ini dari KKSS untuk KKSS. Tapi secara sosial kegiatan ini untuk semua. Artinya, bantuan berupa sembako kepada seluruh warga yang membutuhkan. Tidak hanya untuk warga Sulawesi Selatan, tapi seluruh warga di luar warga Sulawesi Selatan yang membutuhkan kita bagikan,” ujar Yusuf. Jum’at (15/05/2020).

Baca Juga  Jasa Raharja dan RSAU dr Efram Harsana Tandatangani Komitmen Bersama

Menurut Yusuf, bantuan ratusan sembako dari KKSS Kota Surabaya itu memang tak seberapa jika dibandingkan dengan kondisi warga. Namun dia berharap, sembako yang diberikan memiliki manfaat langsung bantu kebutuhan haru-hari warga yang sudah sebelumnya di data oleh pengurus.

“Ada yang tinggal sebatang kara, ada yang kehilangan pekerjaan, ada yang tidak bisa berjualan, ada yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah, dan masih banyak lagi kondisi warga yang kita temukan di lapangan. Jika turun langsung ke lapangan, kita akan merasakan betul apa kebutuhan warga,” ungkapnya.

Dalam pembagian bantuan ini, lanjut Yusuf, pelaksanaannya dilakukan dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga untuk menghindari kerumunan sebagai langkah mendukung program pemerintah PSBB.

“Sudah selayaknya saat keadaan seperti ini kami saling berbagi untuk bersama-sama menggelorakan kebersamaan dan kecintaan terhadap Indonesia. Sebuah kehormatan teman-teman di KKSS turun langsung mengurangi beban warga kita yang membutuhkan. Kegiatan mulia semoga bernilai pahala buat kita semua, apalagi saat ini adalah bulan Ramadan,” pungkasnya. (Rud/Ind)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE