Home » Lifestyle » Kesehatan » Pelindo III Regional Jatim Inspeksi Kebersihan dan Kesehatan Fasilitas Perusahaan
Tim saat lakukan inspeksi kantin PT Pelindo III Regional Jatim, Kamis (16/7/2920).

Pelindo III Regional Jatim Inspeksi Kebersihan dan Kesehatan Fasilitas Perusahaan

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

SURABAYA – Tim First Aids dan Tim HSSE PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Regional Jawa Timur gelar inspeksi terkait kebersihan dan kesehatan fasilitas kantin serta sanitasi kantor perusahaan.

Agustinus Tri Hartanto, staf pelaksana HSSE menyebutkan bahwa tujuan dari diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah sebagai Program Rutin HSSE PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Regional Jatim untuk memantau kebersihan dan kesehatan seluruh fasilitas kantor terutama kelayakan operasional kantin. Hal tersebut dilaksanakan agar Fasilitas Kantin bagi pegawai dan pengguna jasa tetap mengutamakan kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar tanpa mengindahkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di era New Normal.

“Diantaranya dengan tetap melaksanakan sosial / physical distancing, penggunaan masker dan hand sanitizer atau kebiasaan rajin mencuci tangan demi mencegah kemungkinan penyebaran Virus Covid-19 yang masih mewabah saat ini,” katanya, Kamis (16/7/2020).

Menurut Agustinus, kegiatan inspeksi ini rutin diselenggarakan setiap 3 (tiga) bulan sekali dengan aspek penilaian dalam inspeksi tersebut berdasarkan pengamatan dan pemantauan pada 5 (lima) variabel yaitu : 1). Bangunan kantin beserta kelayakannya; 2). Fasilitas sanitasi; 3). Hygiene Makanan; 4). Tenaga kerja kantin ; 5). Fasilitas umum berupa tempat cuci piring. Inspeksi dilaksanakan dengan menggunakan 9 sample depot kantin yang berlokasi di area cafetaria pegawai belakang gedung PPSA PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Regional Jawa Timur.

“Sedangkan parameter penilaian diambil berdasarkan faktor bau tidak sedap yang ditimbulkan akibat aktifitas kantin, ventilasi udara dan akses pencahayaan kantin, ketersediaan fasilitas cuci tangan, fiber pembatas diantara meja dan tempat sampah serta kebersihan meja makan dan alat-alat makan bagi pengunjung,” terangan Agustinus.

Sedang, dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut terdapat 5 orang yang bertindak sebagai tim penilai (Inspektor) yaitu : dr. Herwan Widodo, dr. Hakam Maulana, Dhimas Angga Kusuma dan Yudha Arya Kusuma (Tim First Aids) serta Agustinus Tri Hartanto (Tim HSSE). (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemuda Pancasila Kota Surabaya Bentuk Tim  Task Force Kemanusiaan Covid-19

Share this...FacebookTwitterSURABAYA – Menindaklanjuti rapat ...