Home » Umum » Perhubungan » Diguyur Hujan Kunker Menhub Di Batulicin Lancar
Dengan menggunakan pesawat Hawker, Menhub Budi Karya Sumadi dan rombongan mendarat mulus di Bandara Bersujud Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Jum'at (4/9/2020).

Diguyur Hujan Kunker Menhub Di Batulicin Lancar

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

TANAH BUMBU – Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi kunjungi Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan dalam rangkaian kunjungan kerja (Kunker)nya di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Setelah bertolak dari Bandara APT Samarinda, Kalimantan Timur dengan menggunakan pesawat Hawker Menhub Budi dan rombongan mendarat mulus di Bandara Bersujud Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Dari informasi yang diperoleh titikomapost.com, salah satu agenda yang akan dilakukan Menhub Budi mengadakan pertemuan dengan pengusaha lokal. Bahkan, Budi dengan menggunakan Heli Bell sebelum membawanya melanjutkan kunjungan kerja ke Banjarmasin, dirinya melakukan overview beberapa pelabuhan disekitar sungai barito.

Disela kunjungan Menhub, Dirjen Perhubungan Laut, R. Agus H Purnomo yang didampingi Kepala KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin (KB-BL), Capt. M. Hermawan saat menyambut Menhub sempat menyampaikan keberhasilan jajarannya mengoperasikan dua pelabuhan yaitu Marabatuan dan Matasiri yang telah dibangun dari tahun 2012 dan sempat tersendat akhirnya bisa dioperasikan bulan Agustus 2020 kemarin.

“Ini KSOP Kotabaru-Batulicin yang telah berhasil uji operasi pelabuhan Marabatuan dan Matasiri,” ujar Dirjen Agus kepada Menhub sambil menunjukan kepala KSOP KB-BL kepada Budi, Jum’at (4/9/2020).

Seperti diketahui, KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin telah berhasil lakukan uji coba sandar kapal KM Sabuk Nusantara (Sanus) 93 di fasilitas dermaga pelabuhan Marabatuan dan Matasiri yang dijadikan sebuah kado terindah bagi masyarakat dua kepulauan tersebut setelah lama tak kunjung ada dermaga. Pada momentum HUT RI ke-75 ini kedua dermaga tersebut dapat difungsikan sesuai peruntukannya berhasil dengan mulus disandari KM Sanus 93 pada hari Selasa tanggal 19 Agustus 2020 sekitar pukul 08.30 WITA di Marabatuan dan pukul 17.30 WITA di Matasiri sebagai bukti kehadiran pemerintah di sektor maritim. (RG)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KSOP KB-BL Semarakkan Harhubnas 2020 Lewat Apel dan Sosialisasi KM 44

Share this...FacebookTwitterBATULUCIN – Semangat tetap ...