Home » Umum » Perhubungan » Dukung Peningkatan SDM Transportasi Laut Syahbandar dan Poltekpel Surabaya MoU
Simbolis penyerahan buku pelaut dari Syahbandar Tanjung Perak, Capt. Sudiono, M.Mar (kiri) kepada Direktur Poltekpel Surabaya, Capt. Dian Wahdiana, MM, M.Mar, Rabu (14/10/2020).

Dukung Peningkatan SDM Transportasi Laut Syahbandar dan Poltekpel Surabaya MoU

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

SURABAYA – Syahbandar Utama Tanjung Perak lakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya dengan tujuan meningkatkan peran Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang transportasi laut untuk kemajuan industri maritim.

Dalam penandatanganan nota kesepahaman itu dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Capt. Sudiono, M.Mar dengan Direktur poltekpel Surabaya, Capt. Dian Wahdiana, MM, M.Mar, dan disaksikan Sekjend Kemenhub, Djoko Sasono di sela wisuda Taruna dalam upacara pelantikan perwira Transportasi Laut ke XLIII Tahun 2020 di kampus Poltekpel Surabaya, Rabu (14/10/2020).

Pada kesempatan itu pula, Capt. Sugiono juga menyerahan langsung secara simbolis buku pelaut sebanyak 35 buku untuk program Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) buat para santri PONPES ORA AJi Sleman Yogyakarta asuhan Gus Miftah.

Inti dari kerjasama tersebut diantaranya menyangkut penyediaan dalam pembuatan buku pelaut bagi Taruna/I, Penyediaan pengurusan masa Iayar bagi Taruna/I, Penyediaan pembuatan buku pelaut peserta diklat pemberdayaan masyarakat, Penyediaan dalam pembuatan SKK 30/60 Mll dan MPR/JMPR guna pemberdayaan masyarakat di bidang transportasi maritim.

“Kami juga siap sebagai narasumber atau tenaga pengajar serta mendukung tentang kegiatan kunjungan kapal Taruna/i dan penelitian dosen di pelabuhan Tanjung Perak,” kata Sugiono. (RG)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

3 Penghargaan Buat Penjaga Mercu Suar Di Hari Menara Suar Nasional 2020

Share this...FacebookTwitterSURABAYA – Distrik Navigasi ...