Home » Umum » Ekbis » Halaman Regional Jatim Jadi Saksi Bisu Run and Ride 2020 Pelindo III
Direktur Utama (Dirut) PT Pelindo III (Persero) U. Saefudin Noer secara simbolis lepas peserta Run and Ride 2020 di halaman Pelindo III Regional Jatim mengawali gelaran, Sabtu (14/11/2020).

Halaman Regional Jatim Jadi Saksi Bisu Run and Ride 2020 Pelindo III

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

SURABAYA – Tandai 28 tahun usia Pelindo III, kreativitas Insan BUMN Pelabuhan suguhkan karya besar inovasi teknologi sehat melalui Port Virtual Run and Ride 2020 berhadiah Rp 580 juta di tengah masa pandemi.

“Hari ini kita ingin mengirim pesan bahwa kreativitas teknologi leadership bisa menjadi solusi ditengah pandemi. Kita berusaha meyakinkan masyarakat bahwa kita bisa berlomba, tetap sehat, tetap bekerja dan ekonomi bisa tumbuh melalui dukungan teknologi,” ujar Direktur Utama (Dirut) PT Pelindo III (Persero) U. Saefudin Noer secara simbolis mengawali gelaran yang berlangsung di halaman Pelindo III Regional Jawa Timur (Jatim) hari ini hingga Minggu (29/11/2020).

Menurut U. Saefudin Noer, hari ini adalah bagian penting dari 28 tahun perjalanan Pelabuhan Indonesia III memberikan loyalitasnya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kita sebagai badan usaha negara diminta memberi peran lebih. Peran yang harus didukung oleh kreativitas, oleh inovasi, leadership (kepemimpinan) dalam bidang teknologi yang merupakan prioritas Kememterian BUMN.

“Konsep virtual run and ride menurut saya harus menjadi cara baru kita memberi jalan keluar ditengah pandemi agar masyarakat tetap sehat, tetap bekerja, perekonomian tetap tumbuh tampa harus berkerumun berlomba tampa harus melanggar protokol kesehatan,” aku Uuk sapaan Dirut Pelindo III tersebut.

Para Direksi Pelindo III sesaat setelah lakukan sambung jarak jauh dengan Regional Jawa Tengah, Balinusra, dan Kalimantan.

Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada panitia, peserta, dan diseluruh karyawan Pelindo III di 43 titik di 7 Provinsi selamat untuk upaya keras kita melakukan upaya penting pada pagi ini.

“Hajat atau segala kebutuhan adalah ibu dari segala penemuan. Kreatif teknologi leadership adalah bentuk penemuan baru di tengah pandemi,” Puji Uuk mengutip pepatah Arab.

Di kesempatan sama, Direktur SDM Pelindo III, Edi Priyanto menambahkan, kegiatan Port Virtual Run and Bike 2020 ini dibuat berbeda dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, yaitu mengikutsertakan para pesepeda. Edi mengungkapkan, agenda rutin yang sudah 4 tahun berjalan itu, tak sebatas wujud berbagi kebahagiaan di ulang tahun Pelindo III saja, melainkan turut mengajak masyarakat menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga di tengah pandemi.

“Penerapan sistem virtual dalam gelaran ini juga sebagai bentuk pola adaptif menyeseuaikan diri pada situasi serta perkembangan zaman,” tuturnya.

Sementara, Port Virtual Run and Ride 2020 yang mulai dibuka pendaftarannya tanggal 1-10 November 2020 melalui akun website event.pelindo.co.id itu telah mencapai target sebanyak 15 ribu peserta yang berasal dari pegawai Pelindo III Group di 4 regional (Jawa Timur, Jawa Tengah, Balinusra dan Kalimantan) serta masyarakat umum di 7 provinsi di Indonesia.

Secara teknis, seluruh peserta yang sudah terdaftar diwajibkan menyelesaikan jarak tempuh sejauh 28 Km untuk kategori Run dan kategori Ride, peserta harus menyelesaikan jarak tempuh 280 Km hingga finish. Peserta bisa menyelesaikan target run dan bike kapan pun dan di mana saja dengan sistem yang sudah terintegrasi dan tercatat dengan aplikasi yang disiapkan panitia.

“Nantinya, hanya peserta yang bisa menyeleseikan target tempuh saja yang kami sebut sebagai finisher,” sambung Inesha Syayadi, Race Management.

Untuk diketahui, pelaksanaan lomba tahunan berhadiah Rp580 juta itu dilaksanakan pada, 14-29 November 2020 dan diumumkan awal Desember 2020. Guna memeriahkan gelaran acara tersebut, panitia juga menyediakan ‘waterstation’ di sejumlah kota, seperti Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Banjarmasin dan Denpasar.

“Puncaknya, ditutup dengan pembagian sembako,” pungkasnya. (RG/rud/hum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hadiri Go-Live Inaportnet, Capt. Hermawan Akan Geber KSOP Tarakan Seratus Persen Layanan Online

Share this...FacebookTwitterLOMBOK – Dalam rangka ...