Home » Umum » Ekbis » Dukung Pemda Kota Tarakan Antisipasi Inflasi KSOP Tarakan Jamin Kelancaran Kegiatan Pelabuhan
Kepala KSOP Kelas III Tarakan, Capt. M. Hermawan, S.SiT, MM, M.Mar (tengah) saat ikuti rapat koordinasi tim pengendalian inflasi daerah (TPID) kota Tarakan dalam rangka menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang diselenggarakan di ruang kerja Wali Kota Tarakan pada hari Rabu (16/12) kemarin.

Dukung Pemda Kota Tarakan Antisipasi Inflasi KSOP Tarakan Jamin Kelancaran Kegiatan Pelabuhan

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

TARAKAN – Dukung pemerintah daerah Kota Tarakan antisipasi inflasi pada masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), KSOP Tarakan pastikan kondisi kegiatan kedatangan-keberangkatan dan bongkar muat kapal di pelabuhan Tarakan berjalan dengan baik, hal itu disampaikan Kepala KSOP Kelas III Tarakan, Capt. M. Hermawan, S.SiT, MM, M.Mar saat mengikuti rapat koordinasi tim pengendalian inflasi daerah (TPID) kota Tarakan dalam rangka menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang diselenggarakan di ruang kerja Wali Kota Tarakan pada hari Rabu (16/12) kemarin.

“Kami memastikan kelancaran kedatangan dan keberangkatan kapal serta kelancaran arus barang di pelabuhan Tarakan menghadapi natal dan tahun baru tahun ini,” kata Hermawan, Kamis (17/12/2020).

Suasana rapat di ruang kerja Walikota Tarakan, Rabu (16/12/2020).

Terkiat kebutuhan barang dan penumpang, lanjut Hermawan, di musim-musim liburan seperti saat ini menjelang natal dan tahun baru tentu juga menjadi tanggung jawab kami sesuai tupoksi dari sisi angkutan laut jangan sampai terhambat khususnya terkait nataru.

“Karena semua barang datang dari luar tarakan,” ucapnya.

Apalagi saat ini juga sudah ada posko terpadu yang melibatkan stakeholder yang ada di lingkungan pelabuhan sehingga dari sisi ketertiban dan keamanan khususnya para pengguna moda transportasi laut dapat terjaga.

“Hari ini apel siaga tim terpadu posoko Nataru dilakukan sebagai penanda dimulainya angkutan libur natal 2020 dan tahun baru 2021 yang diselenggarakan di pelataran pelabuhan Tarakan,” tandas Hermawan.

Disamping itu, sambung Hermawan, pihaknya juga meningkatkan pengawasan terhadap keselamatan dan keamanan pelayaran dengan selalu up date info cuaca yang disampaikan BMKG sebagai langkah antisipatif yang akan dilakukan terhadap persetujuaan berlayar selama masa angkutan Nataru.

“Terhadap Operator kapal kami ingatkan juga agar lebih berhati hati untuk mengutakan keselamatan pelayaran, sehingga semua pelaksanaan angkutan Nataru dapat berjalan lancar, aman dan selamat,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Integrasi Pelindo Bukan Tujuan Tapi Suatu Cara Wujudkan Pembangunan Nasional

Sebarkan     titikomapost.com, SURABAYA – Realita kehidupan ...