Home » Umum » Perhubungan » KSOP Teluk Bayur Dorong Pengoperasian Yacht Majukan Destinasi Wisata Sumbar
Saat KSOP Teluk Bayur gelar rapat pengoperasian kapal cepat Wisata di wilayah Kepulauan Sumatera Barat, Selasa (8/12/2020).

KSOP Teluk Bayur Dorong Pengoperasian Yacht Majukan Destinasi Wisata Sumbar

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

TELUK BAYUR – Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Teluk Bayur langsungkan rapat pengoperasian kapal cepat Wisata di wilayah Kepulauan Sumatera Barat (Sumbar) guna mendukung penuh program Pemerintah tentang pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata di masa new normal pandemi Covid-19.

“Untuk memajukan destinasi wisata di pulau-pulau Sumatera Barat perlu dilibatkan Kapal Wisata Yacht karena lebih terjamin dari segi keamanan dan keselamatan pada saat berlayar,” kata Kepala KSOP Kelas II Teluk Bayur, yang diwakili Kasi KBPP (Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli ) Capt. Renaldo Sjukri MM.M.Mar dan Kasi (Status Hukum dan Sertifikasi Kapal) Hendra Sucipto S.sit. M.Mar E saat membuka acara rapat pengoperasian kapal cepat Wisata di wilayah Kepulauan Sumatera Barat, Selasa (8/12/2020).

Tampak peserta rapat yang antusias dalam mendukung pengoperasian kapal wisata (yacht) sebagai penunjang destinasi wisata di Sumatera Barat.

Pada kesempatan itu, Renaldo menyampaikan bahwa dalam hal ini KSOP Teluk Bayur beserta segenap jajaran mendukung program pemerintah tentang pemulihan ekonomi melalui sektor Pariwisata. Apalagi dimasa pandemi ini sangat dibutuhkan langkah penguatan disemua sektor untuk menunjang perekonomian masyarakat.

“Pertemuan ini bertujuan agar Kapal Wisata Yatch dapat diberdayakan untuk wisata ke pulau-pulau di wilayah perairan Sumatera Barat dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan pelayaran,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Hendri Agung yang hadir pada rapat mewakili Kepala Dinas Pariwisata menyambut baik dan mengapresiasi perhatian KSOP Teluk Bayur kepada sektor pariwisata dengan terlibatnya Kapal Wisata (Yacht) dalam melayani wisatawan ke Pulau-Pulau tujuan wisata di Sumatera Barat.

“Dengan beroperasinya Kapal Wisata Yacht ke ODTW( Objek Daerah Tujuan Wisata) Pulau-Pulau berarti makin banyak pilihan bagi wisatawan yang akan berdampak pada makin panjangnya “length of stay” dan meningkatnya jumlah uang yang dibelanjakan, tentunya dengan tetap mematuhi ketentuan yang berlalu dan protokol kesehatan yang ketat,” terangnya.

Hadir pada kegiatan itu, Kadis Pariwisata yang diwakili oleh Hendri Agung selaku Kabid Pemasaran Dispar Prov. Sumbar, Dishub Provinsi, Dishub Kota Padang, Dishub Pesisir Selatan dan PT.Pelindo II Cab Teluk Bayur serta Asosiasi Kapal Selancar Sumatera Barat (AKSSB) dan beberapa perwakilan perusahaan Kapal Wisata. (RG/re)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

KSOP Tarakan Isi Harbuhnas 2021 Dengan Berbagai Rangkaian Kegiatan

Sebarkan     titikomapost.com, TARAKAN – Kesyahbandaran dan ...