Turunkan Tim Selam SAR Surabaya Cari ABK TB Mitra Jaya XIX

112
Tim penyelam kantor SAR Surabaya aksi lakukan pencarian ABK Tug Boat TB Mitra Jaya XIX pasca teetabrak KM Tanto Bersinar, Sabtu (23/1) dini hari.

titikomapost.com, SURABAYA – Hari ketiga upaya pencarian 5 ABK TB Mitra Jaya XIX yang terbalik diterjang KM Tanto Bersinar masih dilakukan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya dengan mengerahkan tim penyelam disekitaran area kejadia di Bouy 3 alur pelayaran barat surabaya (APBS).

Dari data yang diperoleh Basarnas, kelima korban tersebut yaitu, Fakhtur (48), Himawan (27), Arif Maulana (47), Ulil Amri (57), dan Budiantoro (50) dinyatakan hilang setelah TB Mitra Jaya XIX yang sedang towing tongkang TK Makmur Abadi V terbalik akibat tertabrak oleh KM Tanto Bersinar di buoy 3 Karang Jamuang.

Sebanyak 8 orang rescuer dengan kemampuan menyelam membawa peralatan selam serta alat ekstrikasi under water dipersiapkan untuk upaya pencarian korban. Hal ini dilakukan untuk mencari korban yang diduga masih terjebak di dalam kapal yang terbalik di perairan Karang Jamuang tersebut.

“8 penyelam dibagi menjadi 3 sorti akan melakukan pencarian di sekitar bangkai kapal TB Mitra Jaya XIX” jelas I Wayan Suyatna, Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Surabaya dalam keterangan persnya, Senin (25/1/2021).

Baca Juga  Mudik Balik Ceria Penuh Makna di Pulau Sapeken, Pagerungan dan Kangean

Selain dilakukan pencarian dengan tim selam, Kantor SAR Surabaya masih mengerahkan KN SAR Antasena yang melakukan penyisiran dengan luas area pencarian sebesar 109 NM2.

“Hari Munggu kemarin KN SAR Antasena turut mengawas proses penarikan bangkai kapal TB Mitra Jaya XIX menuju ke Ketapang Daya” tambah Wayan.

Dari kejadian tersebut, 5 korban lain yang selamat telah dibawa ke Kantor Syahbandar Gresik oleh KN 365 milik KPLP Gresik. Korban selamat yaitu 2 orang kru kapal TK Makmur Abadi atas nama Agung Dwi (20) dan Basuni (53) juga 3 orang ABK TB Mitra Jaya XIX yakni Shahrul (45) selaku nahkoda, Larusman (26), dan La Ode Ahmad (20). (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE