Dihantam Hujan Angin Gedung P3 Syahbandar Tanjung Perak Jebol

132
Tampak bangunan kabtor Syahbandar Tanjung Perak Bidang Penjagaan, Patroli dan Penyidikan (P3) yang runtuh, Rabu (17/2/2021).

titikomapost.com, SURABAYA – Derasnya hujan yang dibarengi angin kencang jebolkan salah satu bagunan Kantor Syahbandar Tanjung Perak. Hal itu terjadi diduga perawatan atas bangunan lama itu kurang mendapat diperhatikan.

“Kejadiannya Selasa (16/2) malam saat hujan deras mas,” kata salah satu Office Boy berseragam biru saat ditanya kenapa atap bangunan bidang Penjagaan, Patroli dan Penyidikan (P3) runtuh, Rabu (17/2/2021).

Bahkan, dari pantauan fisik bangunan tampak atas gedung mengalami penurunan yang berpotensi runtuk lebih banyak karena kayu blandar sebagai kayu utama bangunan mulai keropos dimakan rayap. Kondisi itu sepertinya menunjukkan kurangnya pemeliharaan yang dilakukan oleh kantor Syahbandar Tanjung Perak.

“Memang pihak kantor akan lakukan perbaikan,” ujar Kepala Bidang P3 Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak saat ditemui titikomapost.com membenarkan kalau atap ruangannya alami keretakan.

Hingga berita ini diunggah, material atap bangunan gedung P3 yang runtuh disisi Selatan hanya dibiarkan berserakan tidak ada penanganan yang terkesan cuek dari pihak kantor sehingga merusak pemandangan kantor pelayanan publik tersebut.

Baca Juga  Korwil UPT Ditjen Hubla Jawa Timur Bersama KUPP Kelas III Sapudi Kawal Arus balik Santri Sapudi

Seperti diketahui, intensitas curah hujan khususnya di Surabaya tercatat tinggi. Tentu kondisi cuaca semacam itu juga perlu diwaspadai, apalagi terhadap bangunan-bangunan yang berada di wilayah pelabuhan yang bersinggungan langsung dengan perubahan cuaca yang disertai penguapan air laut dengan kadar garam yang tinggi perlu perhatian extra guna mendeteksi lebih dini kerusakaannya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE