Home » Umum » Sosbud » Tak Lagi Glamor HUT DLU ke 45 Diisi Bhakti Sosial dan Peduli Bencana Alam
Ketua LVRI Kota Surabaya Brig. Jenderal TNI Marinir (Purn) R. Subagyo Rahmad saat tabur bunga didampingi Owner dan Penasehat Utama PT Dharma Lautan Utama, Ir. Bambang Haryo Soekartono (BHS) di TMP Kusuma Bangsa Surabaya, Jum'at (26/2/2021).

Tak Lagi Glamor HUT DLU ke 45 Diisi Bhakti Sosial dan Peduli Bencana Alam

Sebarkan

titikomapost.com, SURABAYA – Menyesuaikan dengan kondisi di masa pandemi Covid-19 yang sedang menyelimuti Nusantara, PT Dharma Lautan Utama (DLU) rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 45 di tahun 2021 dengan melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial dan berbagi dengan para korban bencana alam yang baru saja berkecamuk di Republik ini sebagai wujud rasa kepedulian yang tinggi sebagai perusahaan pribumi murni.

Owner dan Penasehat Utama PT Dharma Lautan Utama (DLU), Ir. Bambang Haryo Soekartono mengatakan, salah satu kegiatan yaitu tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa ini adalah bentuk penghargaan kita insan DLU kepada para pejuang, pengisi dan patriot bangsa yang telah berbuat segenap jiwa raga demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang dilakukan bertepatan di hari ulang tahun (HUT) nya yang ke 45 tahun 2021 ini.

“Kami bersama-sama ketua Veteran dan seluruh anggotanya mengadakan ziarah ke makam pahlawan untuk mengenang arwah pahlawan yang sudah mendahului kita sebagai rangkaian kegiatan di HUT DLU ke 45,” ujarnya sesudah melakukan tabur bunga bersama LVRI Kota Surabaya du TMP Kusuma Bangsa, Surabaya, Jum’at (26/2/2021).

Owner dan Penasehat Utama PT DLU, Ir. Bambang Haryo Soekartono (BHS) (atas) dan Dirut PT DLU, Erwin H Poedjono (bawah).

Kedekatan kami dengan LVRI itu dibuktikan dengan  Kami perusahaan yang menyandang penghargaan dari Veteran sebagai perusahaan yang selalu memberikan perhatian terhadap veteran beberapa tahun lalu. Disini, lanjut BHS sapaan Bambang Haryo, kami juga nantinya ikut mendukung apa yang menjadi persoalan veteran, terutama kaitanya dengan hak-haknya yang dimana kami selalu menyuarakan itu.

“Alhamdulillah masalah tunjangan para veteran direspon baik oleh pemerintah dengan mempercepat bufet yang 25 persen. PRnya sekarang tinggal yang 25 persenya,” jelas BHS.

Menurutnya, itu pantas diterimakan veteran karena sudah memberikan yang terbaik untuk kemerdekaan sekaligus mengisinya. kami mengharapkan pemerintah melalui kementerian pertahanan segera merealisasikan semua hak-hak daripada veteran ini.

“Salah satunya hak untuk mendapatkan tempat makam yang layak kedepanya karena makam untuk veteran masih kurang. Di Sidoarjo kalau tidak salah sekitar 600  veteran yang belum dimakamkan di TMP,” tandas BHS.

Saat uoacara tabur bunga usai.

BHS juga menambahkan, kami berharap masyarakat ikut bersama-sama mengenang dan sekaligus membantu veteran pejuang 45, veteran pembela serta veteran perdamaian. Bagi para pengusaha khususnya yang ada di Surabaya dan Sidoarjo untuk bisa membantu veteran kedepannya.

“Sampai saat ini yang belum mendapatkan perhatian yaitu veteran perdamaian. Untuk itu kita pelopori guna mendorong semua pelaku  bisnis berpartisipasi peduli veteran,” akunya.

Ditempat yang sama, Ketua LVRI Kota Surabaya Brig. Jenderal TNI Marinir (Purn) R. Subagyo Rahmad berterima kasih kepada pihak PT Dharma Lautan Utama yang telah melibatkan para veteran dalam rangka memperingati HUT PT DLU ke 45 dikegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Surabaya.

“Pada hari ini kita melangsungkan upacara tabur bunga di taman makam pahlawan ini berkenaan HUT Dharma Lautan dengan melibatkan perwakilan veteran yang kita pilih dan diikuti dari anggota Garnisun serta jajaran Dharma Lautan,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjut R  Subagyo, kedekatan veteran dengan PT DLU sudah terjalin lama sejak berdirinya tahun 90 an yang senantiasa memberi perhatian dan support kepada kami. Selama ini, memang tidak banyak perusahaan yang care terhadap keberadaan veteran khususnya yang ada di kota Surabaya.

“Sebagai ketua yang baru, saya hanya meneruskan apa yang sudah dilakukan pengurus lama khususnya terhadap Dharma Lautan kita sangat apresiasi atas kepeduliannya,” ungkap mantan KKO yang didapuk sebagai Ketua LVRI Kota Surabaya priode 2020-2025 itu.

Disaat yang baik ini, segenap keluarga besar LVRI Kota Surabaya turut berbahagia atas capaian yang telah diraih hingga diusia 45 tahun berkarya melayani masyarakat sebagai jembatan penghubung melalui armada kapal ferry diberbagai lintasan.

“Jadi saya sebagai ketua LVRI Kota Surabaya yang anggotanya sekitar 2.000 orang mewakili, mengucapkan selamat HUT PT. DLU yang ke 45”, ucap R Subagyo.

Foto bersama peserta tabur bunga.

R Subagyo berharap, perusahaan-perusahaan yang ada di Surabaya ini bisa berbuat yang sama seperti yang telah Dharma Lautan salah satunya memberi kepedulian terhadap para veteran ditanah air. Meski apa yang kita lakukan itu demi bangsa dan negara, namun sebagai manusia bila ada perhatian dari pihak lain akan sangat berkesan khusunya bagi veteran yang golongan bawah.

“Memang pemerintah cukup memberi perhatian, akan tetapi belum tuntasnya tunjangan kesejahteraan bagi kami sangat dirasakan oleh anggota yang golongan bawah,” jelas R Subagyo.

Senada dengan BHS, Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama (DLU), Erwi H Poedjono menjelaskan, di dalam pelaksanaan HUT DLU ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari bhakti sosial di wilayah Sudoarjo dan Surabaya, kemarin kita lakukan donor darah di PMI bersama seluruh holding PT Dharma Lautan lalu kemudian pada hari ini kita ziarah kubur di Mbah Bungkul dan dilanjutkan tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa, Surabaya untuk mengingat sejarah atas jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Selanjutnya kita juga akan melanjutkan memberi santunan ke panti asuhan. Kita juga sudah hadir dan memberi bantuan bagi saudara-saudara korban bencana di Kalimantan Selatan dan Mamuju Sulawesi, korban puting beliung di Sidoarjo guna meringankan beban mereka,”

“Hari ini syukur Alhamdulillah jajaran DLU bersama para bapak-bapak vereran yang kami hormati melakukan tabur bunga, dan untuk mengenang para pahlawan sekaligus mohon do’a restu untuk perjalanan kita ke depan,” tuturnya.

Memang, Erwin mengaku, di HUT ke 45 DLU tahun ini kita sengaja tidak menggelar perayaan yang gelamor mewah di hotel berbintang namun diarahkan ke kegiatan peduli sesama lewat bhakti sosial dan meringankan beban para korban bencana alam yang saat ini sedang melanda tanah air.

“Meski tidak dirayakan berhappy-happy tapi dengan berbagi rasanya hati ini tetap happy karena itu dibutuhkan untuk imun kita,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
x

Check Also

Warga Perak Bersyukur Dilibatkan Dalam Padat Karya Distrik Navigasi Surabaya

Sebarkantitikomapost.com, SURABAYA – Perhubungan Laut ...