Home » Umum » Ekbis » Masa Pandemi BHS Sebut DLU Holding Company Lebih Happy Bila Berbagi
Pemberian santunan okeh PT DLU Holding Company kepada yayasan panti asuhan An Nisa Bil Hawa di Surabaya salah satu rangkain bakti sosial di HUT ke 45, Senin (1/3/2021).

Masa Pandemi BHS Sebut DLU Holding Company Lebih Happy Bila Berbagi

Sebarkan

titikomapost.com, SURABAYA – Masih dalam rangkaian kegiatan HUT PT Dharma Lautan Utama (DLU) ke 45, acara bakti sosial masih berlangsung diberbagai titik di dua wilayah yaitu Sidoarjo dan Surabaya sebagai bentuk kepedulian PT DLU Holding Company terhadap masyarakat yang masih berjibaku bertahan di masa pandemi

Owner dan Penasehat Utama PT Dharma Lautan Utama, Ir. Bambang Haryo Soekartono yang akrab disapa BHS mengaku, pandemi sangat berdampak langsung pada Dharma Lautan Group tapi ini tidak menyurutkan semangat perusahaan pribumi itu untuk tetap berbagi, dalam arti kita ingin bisa merasakan bareng nikmat yang kita dapat. Terutama bagi penghuni panti asuhan dan masyarakat korban bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di tanah air.

“Kami ingin mengurangi kesulitan mereka dengan memberikan berbagai kebutuhan khususnya kebutuhan pokok,” tutur BHS saat menyampaikan langsung bantuan kepada anak panti asuhan An Nisa Bil Hawa di Surabaya di dampingi jajaran PT DLU Holding setelah sebelumnya melakukan hal serupa di dua tempat Sudoarjo dan Surabaya,  Senin (1/3/2021).

BHS menyebut, berbagi di masa sulit ini menambah kenikmatan tersendiri sebagai bentuk kebahagiaan yang tidak bisa diukur dengan apapun. Yang jelas happy, meski kita semua merasakan dampak pandemi covid-19 saat ini.

“Meski dampak pandemi kita rasakan tapi tetap semangat berbagi kami, insya’alloh tidak surut,” tandas BHS.

Senada, Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama (DLU), Erwin H Poedjono mengatakan, pada hari ini, masih dalam kegiatan rangkaian memperingati HUT DLU ke 45 melakukan bakti sosial di tiga tempat panti asuhan, yaitu Panti Asuhan Insanul Kamil Al Khair Sidoarjo, panti asuhan Baitun Nur Surabaya, dan panti asuhan An Nisa Bil Hawa di Surabaya

“Masih rangkaian HUT DLU kita laksanakan kegiatan pemberian santunan kepada tiga panti asuhan di Sidoarjo dan Surabaya. Alhamdulillah, anak-anak panti kita lihat dalam kondisi baik dan sehat sehinggaa bisa mengikuti program dari pengurus panti,” ujarnya.

Kegiatan bakti sosial semacam ini, lnajut Erwin, juga dilakukan oleh cabang-cabang lain Dharma Lautan yang ada di berbagai daerah di seluruh Indonesia yang berwujud barang-barang sembako, perlengkapan kebutuhan sehari-hari seperti perlengkapan tidur, perlengkapan alat-alat mandi, kioas angin, dan makanan ringan.

“Total panti yang kuta kunjungi ada enam, di Sidoarjo tiga, di Surabaya tiga. Nanti tidak menutup kemungkinan ada perkembangan lain,” jelas Erwin.

Selain itu, rangkaian kegiatan juga menyasar ke daerah-daerah yang tertimpa musibah bencana  yang terjadi di wilayah Indonesia, seperti bencana banjir Kalimantan Selatan, dan gempa bumi di Mamuju Sulawesi Barat, korban anin puting beliubg di Sidoarjo dan sebagainya.

“Besok masih ada kegiatan bakti sosial lagi ke panti asuhan,” tandas Erwin.

Diakhir sesi acara, BHS yang juga sebagai Ketu masyarakat Transportasi Jawa Timur mengucap apresiasi atas sambutan yayasan panti asuhan An Nisa Bil Hawa, Surabaya yang hadir total diikuti seluruh penghuni sekitar 30 orang.

“Terima kasih sambutannya, mari kita sama-sama berdo’a agar kita semua diberi kelancaran,” ungkapnya.

Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, semoga bantuan kami bisa bermanfaat. Yang penting adalah, apa yang menjadi kinerja PT DLU group bisa memenuhi apa yang dibutuhkan oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Mohon dibantu do’a ya agar PT Dharma Lautan diberi kelancaran dalam usahanya, menjadi lebih berkembang lagi,” harap BHS.

Sementara itu, Choirul Anam pengasuh yayasan panti asuhan An Nisa Bil Hawa, Surabaya menyampaikan rasa syukurnya atas kunjungan dari DLU group. Dia sekaligus curhat bahwa yayasan ini masih sempit untuk pendonaturnya masih di lingkup teman-teman sesama pengajarnya, untuk itu firinya berharap dukungan sekali dari DLU.

“Kami berencana juga mengenbangkan panti dengan membangun asrama jadi tiga lantai. Alhamdulillah, awal tahun ini kepemilikan lahan sudah menjadi milik yayasan secara hibah dari donatur,” akunya.

Untuk diketahui, PT Dharma Lautan Utama Holding Company merupakan perusahaan anak bangsa yang bergerak dibidang, pelayaran penyeberangan kapal Ferry, perusahaan galangan kapal digawangi PT Adiluhung Saranasegara Indonesia (ASSI), di bidang Perhotelan, di bidang Mall, dan Perkebunan, bahkan akan dilakukan pembangunan Rumah Sakit, dan lain-lain.

PT Dharma Lautan Utama juga adalah perusahaan yang telah terpercaya yang mempunyai prestasi luar biasa dengan berbagai penghargaan sekitar 100 penghargaan baik dari dalam maupun kuar negeri yang telah diraihnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
x

Check Also

Perlu Pendalaman Ketua DPD RI Tolak Izin Impor Otomatis

Sebarkantitikomapost.com, JAKARTA – Center for ...