Home » Umum » Perhubungan » Serbuan Vaksinasi UPP Tanah Paser Sasar Masyarakat Maritim
Kepala UPP Kelas II Tana Paser, Capt Rahman, MM (kiri) saat berada di acara vaksinasi, Selasa (27/7/2021).

Serbuan Vaksinasi UPP Tanah Paser Sasar Masyarakat Maritim

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

titikomapost.com, TANAH PASER – Dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam menanggulangi Penyebaran Covid-19, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Tana Paser bekerjasama dengan instansi terkait menyelenggarakan vaksinasi bertempat di halaman Kantor UPP Tana Paser guna menggelorakan program Serbuan Vaksinasi Covid-19 nasional, Selasa (27/7/2021).

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tana Paser, Capt Rahman, MM mengaku, berlangsungnya agenda vaksinasi yang digelar di halaman kantor UPP Tanah Paser adalah berkat kerjasama dengan beberapa pihak, yaitu Satpolair Polres Paser, Kantor Kesehatan Pelabuhan Balikpapan wilayah kerja Tanah Grogot, Pos TNI AL Tanah Grogot, Puskesmas Padang Pangrapat, Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat, Perusahaan Bongkar Muat, Perusahaan Keagenan Kapal dan Terminal Khusus serta BUP Pemanduan SBU Marine Pelindo IV,  PT. World Terminalindo, PT. Jaya Investama Terminal,

“Kami bersinergi melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 yang diikuti unsur maritim di wilayah kerja Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tana Paser,” katanya.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tana Paser, Capt Rahman, MM (baju putih) bersama pimpinan instansi terkait dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi covid-19 di UPP Tanah Paser.

Selain unsur maritim, program serbuan vaksinasi ini juga diikuti masyarakat sekitar pelabuhan Pondong Tana Paser yang secara keseluruhan jumlah peserta sebanyak 258 orang.

“Dengan vaksinasi ini diharapkan dapat mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (Herd Immunity) dalam masyarakat maritim agar menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Rahman.

Seperti yang disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang menvajak unsur terkait untuk lebih intensif lagi melakukan program vaksinasi

“Simpul-simpul transportasi menjadi penting harus dilakukan karena merupakan area perlintasan masyarakat dari satu tempat ke tempat yang lain. Untuk itu vaksinasi yang dilakukan di simpul transportasi dapat menjadi filter yang baik dalam rangka menggencarkan program vaksinasi yang tengah dilakukan pemerintah,” jelas Menhub saat menyaksikan langsung pelajsanaan vaksinasi di Merak.

Rahman juga menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai langkah meminimalisir, dan membatasi ruang gerak virus corona menjamah semua yang hadir dalam acara vaksinasi sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik serta sesuai dengan apa yang kita harapkan.

“Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi berjalan dengan baik,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
x

Check Also

Hubla Terus Berdayakan Masyarakat Lewat Padat Karya

Sebarkan     titikomapost.com, GRESIK – Direktorat Jenderal ...