Home » Umum » Sosbud » Pelindo Regional 3 Support Student East Java Championship Jawa Timur 2021
Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan piala pemenang Student East Java Championship Piala Gubernur Jawa Timur 2021, Sabtu (9/10/202).

Pelindo Regional 3 Support Student East Java Championship Jawa Timur 2021

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

titikomapost.com, SURABAYA – PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 turut mensupport terselenggaranya Student East Java Championship Piala Gubernur Jawa Timur 2021 dengan menggelontorkan bantuan sebesar 75 juta sebagai bentuk kepedulian badan usaha pelabuhan (BUP) plat merah itu terhadap dunia pendidikan di Tanah Air.

Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian pelindo Regional 3 di dunia pendidikan dalam menggali potensi yang dimiliki anak didik sebagai aset bangsa yang mampu membuat perubahan di masa mendatang. Student East Java Championship Piala Gubernur Jawa Timur 2021 adalah kompetisi electronic sports (E-Sports) yang digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dalam upaya menampung aspirasi peserta didik jenjang sekolah menengah atas (SMA) untuk menyalurkan minat dan bakat dalam permainan game (gim) yang diikuti SMA se-Jawa Timur

“Kami sangat mengapresiasi aspirasi anak didik dalam menyalurkan minat dan pengembangan bakatnya,” kata Rendy Fendy, Deputi Menejer Umum & Humas PT Pelindo Regional III.

Sedang maksud diselenggarakan kegiatan tersebut, dilakukan dengan tujuan agar para siswa SMA dapat berprestasi lewat E-Sports karena seperti yang kita tahu bahwa E-Sports telah menjelma menjadi salah satu cabang baru di bidang olahraga dan dapat dijadikan sebagai profesi.

Kegiatan ini memiliki arah serta alur yang positif dalam melatih kekompakan, melatih strategi, logika, dan problem solving. Rangkaian kompetisi ini sudah berlangsung sejak tanggal 24 sampai 26 September 2021 yaitu babak kualifikasi. Babak grand final baru dilaksanakan kemarin tanggal 9 Oktober 2021 yang diikuti juga dengan awarding dan penyerahan piala.

Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan piala kepada para pemenang mengatakan, digelarnya kompetisi ini adalah wujud Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dalam mendukung kemajuan industri E-Sports di tanah air yang sudah sangat berkembang dan juga dapat menjadi sarana para siswa untuk berprestasi di bidang non-akademik. Dukungan kepada para siswa untuk berprestasi di bidang E-Sports juga disampaikan langsung oleh Ibu Khofifah Indar Parawansa.

“Saya ingin lewat E-Sports ini anak-anak bisa membangun kearifan. Mudah-mudahan bisa membawa nama baik Jawa Timur dan mengharumkan bangsa Indonesia” tutur Khofifah dalam sambutannya pada acara yang dilaksanakan di Hall Bromo, Gedung Bank Jawa Timur yang bertempat di Jl. Basuki Rahmat No. 98-104 Surabaya, Sabtu (9/10/2021).

Dalam acara awarding dan penyerahan piala tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Busrul Iman selaku Direktur Utama Bank Jatim, Rudy Iskandar selaku Ketua Pengprov ESI Jatim Marsma TNI, Wahid Wahyudi selaku Kepala Dispendik Provinsi Jawa Timur, Ety Prawesti selaku Kepala Bidang Pembinaan SMA Dispendik Jawa Timur, Rasyid Naja selaku Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, dan Rendy Fendy selaku Deputi Manager Umum dan Humas Regional Jawa Timur PT Pelindo. (rud/hum)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
x

Check Also

Intip Tanjung Perak DPRD Kotawaringin Timur Lakukan Kaji Banding

Sebarkan     titikomapost.com, SURABAYA – Kedatangan tamu ...