Kenang Pejuang di Hari Pahlawan KSOP Gresik Bersama Forkompinda Lakukan Tabur Bunga

94
Kepala KSOP Kelas II Gresik Capt. Dwi Yanto, SH. MM, M.Mar bersama Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani serta Forkopimda Gresik melaksanakan upacara tabur bunga di perairan laut selat Madura dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021, Rabu (10/11/2021).

titikomapost.com, GRESIK – Insan Perhubungan Laut yang terdiri dari Kepala KSOP Kelas II Gresik Capt. Dwi Yanto, SH. MM, M.Mar dan pejabat struktural serta jajaran Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Perak bersama  Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani serta Forkopimda Gresik melaksanakan upacara tabur bunga di perairan laut selat Madura dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021, Rabu (10/11/2021).

 

Seluruh peserta upacara tabur bunga di perairan alur APBS saat foto bersama diatas kapal KN Grantin P.211.

Upacara tabur bunga yang juga diikuti Wakil Bupati Aminatun Habibah beserta Kapolres, Kajari, dan Kasdim itu  dilaksanakan di atas kapal milik Pangkaalan PLP Tanjung Perak KN Grantin P.211.

Pada momentum yang sakral itu, bupati berpesan agar tidak melupakan apa yang telah diperbuat oleh pahlawan bangsa.

“Sudah seharusnyalah senantiasa dapat mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan NKRI,” katanya saat menikmati alunan lirihnya ombak yang dibalut hembusan angin sepoi-sepoi di alur pelayaran barat surabaya (APBS)

Tema hari pahlawan yang diusung pada tahun ini,  “Pahlawanku Inspirasiku” diharapkan bisa membangkitkan anak bangsa untuk dapat meneladani para pewujud kemerdekaan dengan mengambil peran menjadi pahlawan di era modern di bidang masing-masing.

Baca Juga  Korwil UPT Ditjen Hubla Jawa Timur Bersama KUPP Kelas III Sapudi Kawal Arus balik Santri Sapudi
Jajaran pejabat struktural KSOP Kelas II Gresik saat ikuti kegiatan tabur bunga hari pahlawan 2021 di perairan APBS.

Kegiatan tabur bunga itu juga menyempatkan seluruh yang ikut menyaksikan langsung dari sisi laut wajah pelabuhan JIIPE dan Proyek pembangunan PT SMELTER di Kawasan Ekonomi Khusus (Kek).

Sebelumnya, kepala KSOP Gresik Capt. Dwi juga mengikuti kegiatan upacara bendera peringatan hari Pahlawan yang dilaksanakan oleh Bupati di kantor kabupaten Gresik. (RG/IS)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE