Layanan Prima PT DLU ‘Curi Start’ Persiapkan Angkutan Lebaran

56
Jajaran direksi dan penasehat PT Dharma Lautan Utama (DLU) dalam jumpa pers terkait kesiapan angkutan lebaran kapal laut, Jum'at (8/4/2022).

titikomapost.com, SURABAYA – Perusahaan pelayaran, PT Dharma Lautan Utama (DLU) siap menghadapi lonjakan angkutan lebaran tahun 2022 ini. Sejumlah persiapan telah dimatangkan guna memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan itu jauh lebih awal dari jadwal pemerintah ibaratnya “curi start’, dan yang tak kalah pentingnya juga mempersiapkan angkutan logistik menjelang lebaran satu bulan sebelum puasa.

” Kami mengkordinasikan kesiapan sumber daya Manusia (SDM),  kesiapan Armada kapal, jadual kapal serta memastikan  aspek keselamatan pelayaran berjalan dengan baik,” kata Direktur Utama PT DLU, Erwin H Poedjono saat buka bersama dengan Agen dan ekpedisi di Hotel Santika, jumat (8/4/2022).

Erwin mengaku, untuk persiapan angkutan lebaran tahun 2022 ini pihaknya telah menyiapkan 43 armada yang jauh-jauh hari sudah dilakukan pematangan sehingga on call siap laik laut.

“22 armada untuk lintas penyeberangan, 17 untuk lintasan jarak jauh dan 5 armada untuk  melayani lintas perintisan” ujarnya.

Angkutan lebaran tahun  ini juga diperkirakan  bakal mengalami kenaikan penumpang hingga 20 persen dari tahun 2021 ( masih masa pandemi-red), sebab Pemerintah telah memberihkan kelonggaran terhadap masyarakat untuk bisa mudik  ke kampung halamanya masing-masing, namun tetap menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti vaksin booster hal itu sesuai dengan aturan pemerintah melalui SE satgas COVID 19 nomor 16 tahun 2022, untuk itu kata Erwin, pihaknya mendorong agar disemua cabang untuk bekerjasama dengan instansi terkait guna pelaksanaan vaksi booster.

Baca Juga  Jasa Raharja Bersama Dishub Provinsi dan Kepolisian Lakukan Ramp Check di Terminal Banyuwangi

“Agar masyarakat yang akan melakukan perjalanan tidak dibebani dengan biaya tambahan untuk melakukan test antigen atau PCR,” harap Erwin.

Erwin pun menyatakan kesipanya  dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam rangka melakukan aktifitas mudik maupun balik dimasa Angkutan Lebaran tahun 2022,” kami juga mengajak seluruh mitra kerja dan mitra usaha DLU untuk dapat menerapkan layanan prima kepada masyarakat pengguna jasa,

“Hal tersebut terkandung peningkatan kualitas pelayanan ‘ smile and care dan safety andsecurity’ kualitas dan layanan prima inilah yang akan menjadi andalan daya saing kami” pungkasnya.

Menambahkan, Penasehat sekaligus owner PT DLU, Bambang Haryo, pihak kami telah lebih dulu melakukan persiapan dengan menentukan pola-pola sebagai kesiapan menunjang angkutan lebaran yang nantinya akan dicanangkan pemerintah seperti, memastikan seluruh armadanya siap layar, back up galangan on spice bila diperlukan, deviasi kapal pada rute-rute pelayaran daerah yang rendah angkutan lebaran.

“Kita jauh lebih siap menghadapi angkutan lebaran meski pemerintah belum mencanangkan,” tandas Bambang Haryo Soekartono Penasehat sekaaligus owner PT DLU.

Baca Juga  Turut Serta Lepas Arus Balik One Way, Rivan A. Purwantono Imbau Pemudik Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

Bahkan, guna menjamin kepuasan pelanggannya, pelayaran anak bangsa itu memberi garansi yang tidak kaleng-kaleng (main-main.red), hal itu terungkap saat dibukanya sesi tanya jawab di acara buka bersama tersebut. Dimana salah satu agen lintas Lembar-Surabaya mengalami musibah saat bongkar muat truknya alami rusak dibagian tanki dan beberapa bagian yang disebabkan ketika air pasang tinggi.

Namun demikian, kerusakan truk tersebut dalam perlindungan asuransi sehingga para pengguna jasa tidak kuatir akan kerugian yang terjadi akibat musibah tersebut.

“Tolong pastikan urusan pengantiannya cepat direalisasikan. Pak Erwwin, kalau klaim asuransinya lambat, coba kita talangi dulu agar semuanya bisa beres,” tegas Bambang memberi jaminan pada agen penanya.

Budaya membangun keterbukaan guna menjamin kepuasan pelanggan sangat dijunjung tinggi oleh pihak PT Dharma Lautan Utama, tak hayal kalau perusahaan yang sudah eksis sejak rahun 1970 an itu mendapat kepercayaan lebih dari masyarakat

“Kami sangat puas bermitra dengan DLU karena sangat memperhatikan pelanggannya,” pungkas salah satu agen yang hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE