Home » Umum » Perhubungan » 4 UPT Ditjen Hubla Tanjung Perak Kompak Meriahkan Harhubnas 2022
Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas I Surabaya, Ir. M. Tohir sebagai Ketua Tim Pelaksana Harhubnas 2022 UPT di Tanjung Perak saat memimpin didampingi Kabid Kesbel Capt. Miftakhul Hadi dan Kabid P3 Yuniarso Kesyahbandaran Tanjung Perak dalam aksi kegiatan bersih pantai, Jum'at (16/9/2022) pagi.

4 UPT Ditjen Hubla Tanjung Perak Kompak Meriahkan Harhubnas 2022

Sebarkan

titikomapost.com, SURABAYA – wujudkan kekompakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Perhubungan (Harhubnas) ke-52, 4 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut di Pelabuhan Tanjung Perak menggelar bersih-bersih laut dan kampanye Keselamatan Transportasi Laut dengan membagikan alat keselamatan kepada operator Taksi Bandar.

Apel persiapan aksi bersih pantai dan kampanye keselamatan transportasi laut yang dipimpin Kepala Disnav Surabaya, M. Tohir.

Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas I Surabaya, Ir. M. Tohir sebagai Ketua Tim Pelaksana Harhubnas 2022 di Lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak menyampaikan sambutan Menteri Perhubungan saat apel kegiatan mengatakan, semangat kolaborasi dan sinergi menjadi roh pada peringatan Harhubnas tahun ini, semua dilakukan bersama-sama oleh setiap stakeholders, baik operator, asosiasi dan regulator terlibat secara aktif dalam berbagai program dan acara.

“Meski ditengah pencapaian yang baik ini, juga terdapat beberapa hal yang harus dibenahi, banyak pembangunan yang harus dituntaskan untuk meningkatkan konektivitas di seluruh nusantara. Selain itu, beliau juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya rangkaian hari perhubungan nasional tahun 2022,” katanya menyampaikan sambutan Menteri Perhubungan, Jum’at (16/9/2022)

Kepala Pangkalan PLP, Sugeng Riyadi saat membagikan alat keselamatan kepada operator Taksi Bandar Pelabuhan Tanjung Perak.

Pada rangkaian kegiatan tersebut, M. Tohir dan pejabat struktural Distrik Navigasi Surabaya beserta Kepala Syahbandar Tri Hernadi dan para Kabid Kesyahbandaran Tanjung Perak, KTU Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak dan pejabat strukturalnya, dan Kepala Pangkalan PLP Sugeng Riyadi serta jaajaran ASN Ditjen Perhubungan Laut berjibaku bersama melaksanakan kegiatan Bersih Pantai yang difokuskan di pelabuhan Kalimas serta di tutup dengan Kampanye Keselamatan Transportasi Laut yang diselenggarakan di Terminal Jamrud Selatan Pelabuhan Tanjung Perak pada hari Jumat, (16/9/2022) pagi hingga selesai.

“Pembagian alat keselamatan Life Jacket ini adalah salah satu upaya kita menanamkan pemahaman betapa pentingnya life Jaket itu dikenakan selama beraktivitas menjakankan perahu di perairan pelabuhan Tanjung Perak,” ujar Sugeng Kepala Pangkalan PLP Tanjung Perak saat dalam giat kampanye keselamatan di Jamrud Utara Pelabuhan Tanjung Perak.

“Harus tetap dipakai ya selama beraktivitas. Dan ini masih ada sisa tolong dibagikan yang adil kepada operator taksi bandar,” pesan Bambang kepada koordinator Taksi Bandar saat menyerahkan Life Jack.

Kabid SHSK Kesyahbandaran Tanjung Perak, Capt. Subuh Fakkurochman saat berjibaku dengan sampah Dermaga Pelabuhan Kalimas.

Dalam kegiatan Kampanye Keselamatan Transportasi Laut dan Gerakan Bersih Pantai tersebut diikuti pula dari perwakilan Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Ditpolairud Polda Jatim, Pelindo Sub Regional Jawa. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
x

Check Also

Kantongi Ijin PT Pelabuhan Indonesia Maspion Bulan Depan Mulai Layani Pemanduan dan Penundaan Kapal di APBS

Sebarkan     titikomapost.com, GRESIK – Badan Usaha ...