Home » Umum » Politik & Pemerintahan » Tim 9 Siap Ladeni Komisi V DPR RI Kawal Percepatan Pembangunan Pelabuhan Besar Madura dan IISP
Ketua Tim 9 Masyarakat Madura, H. ACHMAD ZAINI, MA (tengah berpeci) didampingi jajarannya siap menjamu Komisi V DPR RI guna percepat realisasi proyek strategi Nasional di Madura.

Tim 9 Siap Ladeni Komisi V DPR RI Kawal Percepatan Pembangunan Pelabuhan Besar Madura dan IISP

Sebarkan

titikomapost.com, BANGKALAN – Percepat realisasi pembangunan proyek strategis di Madura Indonesia Islamic Science Park (IISP), Pelabuhan Tanjung bulu Pandan dan Madura International Sea Port City (MISI) Pelabuhan Socah Bangkalan, Tim 9 yang diketuai H. ACHMAD ZAINI, MA siap meladeni kunjungan Komisi V DPR RI yang akan direncanakan hari Senin tanggal 24 Oktober 2022.

Tim 9 yang terbentuk atas inisiatif Dewan Pembangunan Madura (DPM), dan Badan Silaturrahmi Pondok Pesantren Se Madura (BASSRA) merupakan tim yang hadir untuk mengawal, mengawasi dan melakukan pendampingan dalam rangka mendorong percepatan pelaksanaan Perpres 80/2019 di Bangkalan.

“Tim 9 ini dibentuk untuk mengawal, mengawasi dan mendampingi percepatan pembangunan IISP, Pelabuhan Tanjung bulu Pandan dan Madura International  Sea Port City (MISI) Pelabuhan Socah Bangkalan,” kata H. ACHMAD ZAINI, MA, Sabtu (22/10/2022).

Tim 9 yang dimaksud itu terdiri dari:

Ketua           :  H. ACHMAD ZAINI, MA

Wk Ketua     :  DR. H. MOH SYARIF

Wk Ketua     :  KH. MAKKI NASIR

Sekretaris    :  DR H. HARUN AL RASYID

Anggota       :  1. KHR. SYAFIK ROFII

  1. KHR. IMAM BUKHORI KHOLIL
  2. KHR. MONDIR ROFII
  3. DR H ABD AZIS JAKFAR MT
  4. KH. HANAN NAWAWI

Kepala Sekretariat :

DR HR HoLifi Ch MPd

Sementara itu, kedatangan Komisi V DPR RI direncakan bertandang ke Madura yang dijadwalkan pada hari Senin (24/10) besok itu dengan agenda tiba di Pendopo Kabupaten Bangkalan pada pukul 10.15 – 12.30 Wib untuk lakukan pembahasan peninjauan rencana pembangunan Pelabuhan   Tanjung Bulu Pandan di Kecamatan Klampis, Bangkalan Madura, dan kemudian pada pukul 14.00 – 15.00 Wib dilakukan peninjauan rencana pembangunan Kota Pelabuhan Socah, Bangkalan Madura. Serta dilanjutkan peninjauan Indonesia Islamic Science Park yang rencananya berada di dekat Jembatan Suramadu sisi Madura.

Sedang, rencana pembangunan Indonesia Islamic Science Park (IISP) yang telah di dengungkan oleh Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyulut semangan barisan Dewan Pembangunan Madura (DPM), Ulama, Tokoh, dan Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) untuk mengawal percepatan pembangunan pusat edukasi  Hiburan dan seni yang berbasis Islam bertaraf Internasional di Bangkalan, Madura sesuai amanah Perores nomor 80 Tahun 2019, begitu juga percepatan realisasi kehadiran pelabuhan Tanjung Bulu Pandan dan Madura International Sea Port City (MISI) Pelabuhan Socah Bangkalan.

“Gubenur Jatim pernah menyebut bahwa madura ini nantinya akan menjadi kiblat budaya pendidikan islam klas Internasional. Tak hayal sebutan Madura serambi Madina itu akan terbukti dengan hadirnya Indonesia Islamic Science Park di Bangkalan,” ingat Ketua Tim 9 yang sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembangunan Madura (DPM), H. Achmad Zaini.

Baginya, masyarakat madura yang dikenal progresif dan fisioner akan terpanggil dan berperan aktif dalam pembangunan IISP karena pemerintahnya mendukung, budayanya mendukung, itentitasnya mendukung, dan pengorbanannya pun total tidak setengah-setengah. Akan menjadi wajib hukumnya bagi masyarakat madura untuk terlibat langsung dalam pembangunan IISP itu.

“Saya berharap, masyarakat ikut mengawal pembangunan proyek ini, mengawasi, menjaga , dan ikut memelihara nantinya bila sudah berdiri karena ini proyek negara. Seperti halnya pembangunan jembatan Suramadu, itu karena ada yang kawal, saya dan para kyai sampai jadi. Bahkan, bisa gratisnya pun bila kita melintas jembatan kita juga yang mengawalnya,” tandas H. Zaini sapaan akrab Ketua Tim 9.

Besar harapan masyarakat Madura melalui Tim 9 atas kehadiran Komisi V DPR RI dengan melakukan visitasi rencana besar itu sehingga menjadi jelas dikawal sampai terealisasi sesuai yang diharapkan. Oleh karena itu, H. Zaini mengajak semua elemen dapat mengawal jalanya proses pembangunan IISP di Bangkalan ini sampai ke Presiden hingga proyek itu terwujud.

“Bukan tanpa dasar hal itu disampaikan karena sudah tertuang dalam Perpres 80/ 2019 yang juga termasuk pembangunan pelabuhan dan industri diantaranya,” pungkas H. Zaini. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
x

Check Also

DT Bersama UNESA Bantu Sembako Guru Nganjuk

Sebarkan     titikomapost.com, SURABAYA – Bertepatan dengan ...