Papua New Guinea Lengkapi Tiga Rute Baru Layanan Teluk Lamong 2022

95
Pelayaran rute perdana Surabaya - Papua New Guinea pelayaran MV CORAL CHIEF di Terminal Teluk Lamong (TTL), Minggu (25/12/2022).

titikomapost.com, SURABAYA – Terminal Teluk Lamong (TTL) buka layanan rute baru Surabaya tujuan Papua New Guinea pelayaran MV CORAL CHIEF yang dilakukan PT Ben Line di dermaga International pada Minggu, 25 Desember 2022.

Pelayaran perdana MV Coral Chief berencana menempuh rute Port Klang – Singapore – Jakarta – Surabaya – Motukea – Lae – Honiara – Rabaul – Madang – Port Klang dibuka TTL, melengkapi 3 (tiga) layanan rute baru yang telah dilakukan di tahun 2022 ini.

“Harapan kami dengan dibukanya rute baru ini dapat mendorong aktifitas ekspor-impor Indonesia dan Papua New Guinea,” kata Faruq Hidayat, Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong.

Faruq mengaku, Terminal Teluk Lamong akan terus mendorong rute-rute baru untuk sandar di dermaganya agar dapat memberikan kesempatan yang baik kepada eksportir dan importir untuk membuka peluang ekspansi pasar ke negara-negara baru.

“Rute Surabaya – Papua New Guinea dipercayakan kepada Teluk Lamong untuk melayani bongkar muat yang direncanakan setiap 2 minggu sekali,” imbuhnya.

Baca Juga  Mudik Balik Ceria Penuh Makna di Pulau Sapeken, Pagerungan dan Kangean

Sementara, Juras Sinisa Nakhoda MV Coral Chief memberi apresiasi atas layanan perusahaan asuhan PT Pelabuhan Indonesia itu. Pasalnya, kapal MV CORAL CHIEF South East Asia Service (SEA Service) yang di nakhodainya dengan panjang 180 meter, lebar 30 meter, dan kebutuhan kedalaman 8,9 m yang memboyong petikemas sebanyak 300 TEUs lancar saat bongkar muatnya di dermaga international TTL.

“Terminalnya sangat bagus, petugas di lapangan juga sigap dan ramah. Semoga kedepannya TTL semakin baik dan alat-alatnya semakin modern” ungkap Juras Sinisa.

Untuk diketahui, berdasarkan data neraca perdagangan ekspor impor Papua New Guinea sempat turun di Tahun 2021 dan kembali merangkak naik di Tahun 2022 ini. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE