UMKM Corner TTL Perkuat Ketahanan Ekonomi Masyarakat

27
Terminal Teluk Lamong resmikan UMKM Corner upaya perkuat kwtahanan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan.

titikomapost.com, SURABAYA – PT Terminal Teluk Lamong meresmikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Corner yang terletak di area lobby gedung utama sebagai tempat khususkan untuk memamerkan dan memasarkan produk-produk UMKM lokal binaan TTL guna mendorong ketahanan ekonomi masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT Terminal Teluk Lamong, Budi Satriyo mengatakan, keberadaan UMKM ini merupakan bagian dari perwujudan komitmen perusahaan terhadap pemberdayaan warga sekitar. Tidak hanya melakukan pembinaan kepada para pelaku UMKM, tetapi juga memberikan ruang untuk memasarkan produk-produk UMKM.

“UMKM corner ini merupakan bagian dari inovasi TTL untuk membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya, hal ini juga bentuk dukungan dari perusahaan agar UMKM bisa tumbuh dan akhirnya menjadi penguat ekonomi masyarakat,” ujar Budi Satriyo, jum’at (17/3/2023).

Saat ini, lanjut Budi, program UMKM Corner diikuti oleh 3 Kelurahan di sekitar area operasi TTL, yaitu Kelurahan Tambak Osowilangon, kelurahan Tambak Sarioso, dan Kelurahan Romokalisari dengan total 15 jenis UMKM pangan dan non pangan. Dia juga menjelaskan, bahwa dukungan akan terus diberikan secara berkelanjutan melalui program-program UMKM kedepan dan digitalisasi UMKM.

“Digitalisasi untuk UMKM ini juga perlu dikembangkan, mengingat era sekarang semua harus melek digitalisasi untuk memasarkan produk lebih luas dan meningkatkan penjualan produknya,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Tambak Osowilangon, Pariyatun sangat mengapresiasi atas perhatian PT Terminal Teluk Lamong yang telah memberikan fasilitas dan mendorong UMKM yang berada di daerahnya untuk lebih maju. Dia menyebutkan bahwa saat ini ada beberapa program pemerintah terkait dengan pengembangan UMKM.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk PT Terminal Teluk lamong yang telah mensupport dan memberdayakan warga melalui program-program CSR perusahaan. Kami berharap program UMKM ini dapat berkelanjutan sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian warga,” ungkapnya.

Atas kegiatan itu, PT Terminal Teluk Lamong memiliki harapan besar pada UMKM ini untuk nantinya dapat menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat yang dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pemulihan ekonomi baik masyarakat sekitar maupun ekonomi nasional. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE