MS Magnifica Perdana Hantar Turis Asal Eropa Pijakkan Kaki di Lombok

134
MS Magnifica saat sandar perdana di Dermaga pelabuhan Gilimas, Lombok NTB, Senin (3/4/2023).

titikomapost.com, LOMBOK – Dengan memboyong 1.954 wisatawan asal Eropa, MS Magnifica lepas dari pelabuhan Darwin lakukan kunjungan perdana dari pelabuhan Gilimas Lombok Nusa Tengagara Barat dengan melakukan penyandaran sempurna pada hari Senin (3/4/2023) pada pukul 07.30 Wita.

Kapal pesiar berbendera Panama dengan LOA (293,8 m) dan GRT (95.128) yang dinahkodai Capt. Roberto Leotta diperkuat anak buah kapal sebanyak 912 crew untuk pertama kalinya melakukan kunjungan di pulau Serbu Masjid merupakan awal yang baik bagi pemerintah daerah karena semakin bertambah kehadiran kapal pesiar di NTB guna menyatroni destinasi wisata yang ada.

“Kapal datang langsung dari Pelabuhan Darwin, Australia. Kapal ini kemudian akan melanjutkan perjalanannya ke Pelabuhan Benoa, Bali pada pukul 20.00 Wita,” ujar General Manager Pelindo Cabang Lembar, Capt. Wahyu Agung Prihartanto,

Dalam kunjungan perdana itu, lanjut Wahyu, wisatawan asing yang diboyong Kapal pesiar MS Magnifica kita berikan sambutan hangat dengan pertunjukan musik tradisional Gendang Belek hingga memukau para warga asing saat menuruni tangga kapal langkah demi selangkah hingga pijakkan kakinya di pelataran dermaga Gilimas, dan selanjutnya sebanyak 18 Bus dan ± 50 mobil kecil dari gabungan koperasi angkutan darat setempat siap mengantar para wisatawan.

Baca Juga  Mudik Balik Ceria Penuh Makna di Pulau Sapeken, Pagerungan dan Kangean

“Meskipun bulan puasa, sambutan serta pelayanan tetap di berikan dengan maksimal untuk wisatawan,” akunya.

Salah satu wisatawan asal Portugal Mrs. Maria Andrea yang sempat ditemui wartawan mengatakan, bahwa ini merupakan kali pertama dirinya datang ke Lombok, yang dimana sebelumnya ia memang sudah mengetahui informasi tentang destinasi menarik yang ada di Lombok dari social media.

“Bagi saya ini merupakan kesempatan emas untuk dapat langsung mendatangi objek-objek wisata di pulau Lombok,” ungkapnya.

Menurut Wahyu, kunjungan kapal pesiar kali ini sedikit berbeda dari kunjungan kapal sebelumnya, dimana wisatawan yang datang didominasi berasal dari wilayah Eropa seperti Prancis, Itali, Jerman, Portugal, dan Spanyol.

“Alhamdulillah, masyarakat Internasional sudah banyak melirik Lombok sebagai salah satu tujuan destinasi wisata mereka. Semoga semakin menumbuhkan kepercayaan wisatawan asing memilih Lombok,” pungkasnya. (die)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE