Penyegaran New Terios, Daihatsu Yakin Kuasai Pasar SUV

143
David Gunawan, Regional Head Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara PT Astra Internasional, Tbk bersama tim saat mengenalkan a Daihatsu New Terios pada masyarakat Jawa Timur di Excelso HR Muhamad, Jum'at (16/6/2023).

titikomapost.com, SURABAYADaihatsu percayakan pada New Terios untuk bisa kuasai pasar kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) setelah lakukan penyegaran utama pada sisi Eksterior, Interior serta Fitur Keamanan dan Kesekamatan. Hal itu diyakini  David Gunawan, Regional Head Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara PT Astra Internasional, Tbk saat mengenalkan generasi baru New Terios untuk masyarakat Jawa Timur, Jum’at (16/6/2023).

“Dengan beragam fitur baru terkini. New Terios dapat menjadi mobil SUV pilihan yang cocok bagi mereka yang aktif dan berkarakter, yang ingin lebih mengaktualisasikan dirinya sesuai dengan tema Reflaction of You, yang sekaligus memberikan pengalaman berkendara seru serasa bertualang,” ujar David Gunawan, Regional Head Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara PT Astra Internasional, Tbk-Daihatsu Sales Operation saat mengenalkan generasi baru New Terios yang terbaru, Jum’at (16/6/2023).

Semenjak kehadirannya untuk pertama kalinya di tahun 2006, Daihatsu Terios mampu mewarnai pasar mobil nasional hingga saat ini dengan meraup sebanyak ratusan ribu pelanggan yang jatuh cinta, dan mempercayakan pilihannya pada kendaraan SUV ini.

Baca Juga  Jadi Perhatian Warga Aksi Kemudahan Pelayanan Publik dan Kepatuhan Pajak di Desa Kretek Bondowoso

“Kami Optimis, Daihatsu Terios terus mendapat sambutan positif dari masyarakat, terbukti lebih dari 300 ribu pelanggan yang mempercayakan pilihannya kepada Terios sejak peluncuran perdananya di tahun 2006 hingga saat ini,” jelas David.

Keunggulan yang ditawarkan Daihatsu type New Terios kepada masyarakat, yaitu dengan melakukan tiga penyegaran utama yang meliputi bagian eksterior, interior, dan fitur keamanan serta keselamatan.

Dalam hal eksterior, New Terios, hadir dengan desain baru yang mencakup bumper, grill, lampu depan yang berkesan lebih sporty dan berpetualang.

Dengan tambahan aero kit pada bagian depan dan belakang, ditambah dengan side stone guard dan side body molding pada varian tertinggi (R Custom), New Terios tampil lebih sporty.

Bahkan, New Terios juga dilengkapi dengan velg alloy berdiameter 16-17 inci tergantung pada varian yang dipilih, memberikan tampilan yang gagah dan tangguh dalam menghadapi berbagai kondisi di jalan.

Sedang, pada bagian interior, New Terios menghadirkan kabin yang baru dengan suasana elegan dan sporty, didominasi oleh warna hitam yang dipadukan dengan aksen merah, serta jok kursi berbahan kombinasi kulit yang semakin menarik perhatian.

Baca Juga  Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Minibus Tertabrak Kereta Api Pandalungan di Pasuruan

Kelebih lain, Mengemudi dengan New Terios juga lebih nyaman dan menyenangkan tanpa khawatir kehabisan daya baterai ponsel selama perjalanan berkat adanya fitur wireless charger yang terletak di kotak konsol.

Selain itu, dengan adanya layar sentuh Audio 7 inci yang modern dan dapat terhubung dengan smartphone serta kompatibel dengan Android Auto dan Apple Car Play, New Terios memberikan hiburan dan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya selama berkendara. Semua fitur interior ini tersedia mulai dari varian R ke atas.

Dalam hal fitur keamanan dan keselamatan, New Terios juga memberikan perlindungan yang lebih baik dengan dilengkapi 6 SRS Airbag pada bagian depan dan samping untuk melindungi semua penumpang dalam mobil pada varian tertinggi, yaitu R Custom.

Selain itu, New Terios juga dilengkapi dengan fitur keamanan lainnya, seperti around view monitor yang menampilkan sudut pandang 360 derajat dari kendaraan, memudahkan pengemudi saat melakukan manuver mundur, melewati jalan sempit, atau dalam situasi berkendara lainnya.

Tambahan fitur terbaru seperti VSC (Vehicle Stability Control) yang mencegah over steer dan under steer, HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan, ABS (Anti-Lock Brake System), dan EBD (Electronic Brake force Distribution) meningkatkan kinerja pengereman agar lebih aman.

Baca Juga  Tim Samsat Madiun Kota Door to Door Sampaikan Tunggakan Wajib Pajak  

New Terios tersedia dalam beberapa varian, yaitu varian X, R, dan R Custom. New Terios juga dapat dipilih dengan aksesoris ADS, serta memiliki enam pilihan warna, termasuk dua warna baru yaitu Silver Metallic dan Greenish Gun Metal, yang dapat disesuaikan dengan selera dan karakter pelanggan. (RG).

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE