30 Unit Rumah Sekelas Premium Pengganti Diserahkan Pelindo Regional 3 Kepada TNI-AL

181
Pengguntingan pita serah terima 30 unit rumah pengganti di jalan Wonosari Besar Surabaya yang dilakukan oleh Komut PT Pelindo Agus Suhartono bersama Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan TNI AL (Kadisfaslanal) Laksamana Pertama TNI Eko Sunajanto, Selasa (12/9/2023).

titikomapost.com, SURABAYA – PT Pelindo (Persero) melakukan serah terima 30 unit rumah sekelas premium penggantian kepada TNI-AL atas pengembalian bangunan hunian anggota Angkatan Laut yang berada diatas tanah HPL Pelindo di kawasan Tanjung Perak.

Serah terima kunci 30 unit rumah pengganti dilakukan oleh Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki kepada Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan TNI AL (Kadisfaslanal) Laksamana Pertama TNI Eko Sunajanto, Selasa (12/9/2023).

Seremonial penyerahan bantuan pembangunan rumah negara dari Pelindo kepada TNI AL diserahkan langsung oleh Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki kepada Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan TNI AL (Kadisfaslanal) Laksamana Pertama TNI Eko Sunajanto dan disaksikan langsung oleh Komisaris Utama Pelindo Agus Suhartono dan Direktur Pengelola Pelindo Putut Sri Muljanto serta Kepala Dinas Perawatan Personel TNI AL Brigjen Mar. Feriyanto Pardamean dan Paban V Fasilitas Pangkalan Staff Logistik TNI AL Kolonel Abdul Rahman. dilokasi rumah negara yang berada di lahan milik TNI AL di jalan Wonosari Besar, Surabaya, Selasa (12/09/2023).

Komisaris Utama Pelindo Agus Suhartono usai tinjauan rumah negara mengatakan kepada media, bantuan pembangunan 30 rumah negara untuk anggota TNI AL ini  merupakan wujud kolaborasi dan hubungan harmonis antara Pelindo dan TNI AL yang sudah terjalin selama ini. Dirinya juga mengatakan sebagai BUMN pihaknya memiliki tanggung jawab dalam mendukung TNI AL menjalankan tugasnya dengan maksimal. Salah satunya melalui dukungan pembangunan fasilitas rumah negara ini.

Baca Juga  Kembali Dibuka Pelayaran Internasional di Pelabuhan Kuala Tanjung

“Pelabuhan Tanjung Perak yang merupakan jantung logistik Indonesia Timur semakin hari semakin berkembang, dan kebetulan diarea tersebut ada sejumlah rumah negara diatas wilayah HPL Pelindo, hal tersebut dirasa sudah tidak nyaman dan aman untuk hunian sehingga bantuan pembangunan rumah ini menjadi solusi yang menguntungkan bersama antara Pelindo dan TNI AL. Ujar Agus Suhartono

Sementara itu, Kadisfaslanal Laksamana Pertama TNI Eko Sunajanto menyampaikan apresiasi kepada pelindo atas dukungan yang diberikan melalui bantuan pembangunan rumah negara ini. Menurutnya sarana dan prasarana rumah negara ini akan sangat mendukung kegiatan anggota TNI AL dalam menjalankan tugasnya.

“Sudah sejak lama kami Pelindo dan TNI AL memiliki sinergi yang cukup harmonis, ini menjadi salah satu bukti nyata bahwa rumah dinas AL yang ada di atas HPL kami dirasa sudah tidak nyaman karena berhimpitan dengan wilayah operasional pelabuhan sehingga kami bersama TNI memindahkan kesini,” pungkas Kadisfaslanal Laksamana Pertama TNI Eko Sunajanto.

Salah satu rumah pengganti yang diserahkan Pelindo kepada TNI-AL di jalan Wonosari Besar Surabaya, Selasa (12/9/2023)

Sebelumnya Pelindo Regional 3 membantu pembangunan 30 rumah dinas type 48/120 dilahan milik TNI AL di Jalan Wonosari Besar Surabaya. Bantuan ini merupakan penggantian atas sejumlah rumah negara TNI AL diarea Teluk Semangka kawasan pelabuhan Tanjung Perak yang seiring waktu dirasa berpotensi mengurangi nilai kelayakan, keselamatan dan kenyaman karena perkembangan aktivitas pelabuhan yang semakin pesat.

Baca Juga  Ratusan Ribu Orang Terlayani di Tanjung Perak Pelayaran DLU Dukung Armada Angkutan Lebaran 2024 Yang Mumpuni

Bahkan, Pelindo berinisiatif menambah jumlah pengantian rumah dari 24 unit menjadi 30 unit dari type 44 menjadi 48 dengan kelayaan fasilitas car port beratap polyvinyl. Bila dilihat bantuan rumah Pelindo kepada TNI AL dengan fasilitas car port beratap polyvinyl bisa dibilang rumah sekelas premiun.

“Fasilitas Garasi lah, bisa taruh sepeda motor, sepeda dll,” kata Putut Sri Muljanto Direktur Pengelolah PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang turut hadir pada acara serah terima rumah pengganti TNI-AL di Wonosari Besar Surabaya.

Kelengkapan fasilitas car port beratap polyvinyl tentu akan menambah kenyamanan bagi penghuninya.

“Kan bisa untuk berteduh,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE