Jasa Raharja Aktif Dalam Rapat FKLL Kabupaten Ngawi

36
Forum Koordinasi Lalu Lintas Kabupaten Ngawi melaksanakan kegiatan Rapat FKLL, Selasa (24/10/2023).

Koordinasi Upaya Pencegahan Kecelakaan dan Optimalisasi Peran Forum Keselamatan

titikomapost.com, NGAWI Forum Koordinasi Lalu Lintas Kabupaten Ngawi melaksanakan kegiatan Rapat FKLL yang dihadiri oleh Kepala Jasa Raharja Perwakilan Madiun, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi, Dinas Kesehatan Ngawi, Dinas PUPR Ngawi dan anggota Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi yang bertempat di Ruang Command Center Satlantas Polres Ngawi, Selasa (24/10/2023).

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut kesepakatan rapat FKLL sebelumnya yang telah dilakukan pada Juni 2023 lalu, dan upaya pencegahan apa yang telah dilaksanakan oleh masing-masing anggota forum.

Kasat Lantas Ngawi memaparkan, data jumlah kecelakaan di wilayah hukum Polres Ngawi yang mengalami penurunan aktivitas.

“Hal ini merupakan hasil dari patroli  dan kegiatan penindakan langsung di jam-jam rawan laka,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Madiun menyampaikan bahwa telah dilaksanakan beberapa kegiatan pencegahan laka lantas seperti sms blast didaerah rawan laka lantas, sosialisasi ke sekolah-sekolah, pemberian apresiasi bagi pengguna jalan yang tertib dan pemasangan rambu himbauan keselamatan.

Baca Juga  Jasa Raharja, Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Evaluasi Mudik dan Persiapan Mudik Balik 2024

“Selain itu juga disampaikan tentang adanya aturan pengecualian penjaminan santunan Jasa Raharja untuk enam kriteria pelanggaran kecelakaan lalu lintas,” terangnya.

Sedang, dari Dinas Perhubungan Kabupaten Ngawi menyampaikan bahwa upaya pencegahan laka seperti sosialisasi rutin dilaksanakan dan untuk rencana kedepan Dishub Ngawi fokus pada pencegahan laka diperlintasan sebidang Kereta Api.

Hal serupa juga disampaikan Dinas Kesehatan Ngawi, bahwa peran PSC 119 selalu ditingkatkan untuk evakuasi korban laka lantas.

“Juga dilakukan penambahan 2 rumah sakit yaitu RSUD Geneng dan RSUD Mantingan untuk mengakomodir pelayanan kesehatan di wilayah Ngawi bagian selatan dan barat,” terang mereka.

Sementara itu, Dinas PUPR juga telah melakukan upaya perbaikan jalan yang berlubang dan berupaya untuk pengerjaan perbaikan jalan protokol maupun jalan utama.

“Dengan adanya rapat FKLL ini diharapkan tingkat kecelakaan di Ngawi mengalami penurunan dan fatalitas korban laka lantas berkurang,” pungkasbya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE