Karo Umum Kemenhub Apresiasi Layanan Posko Nataru Saat Kunjungi Tanjung Perak

100
Karo Umum Kemenhub Apresiasi Layanan Posko Nataru Saat Kunjungi Tanjung Perak
Kepala KSOP Utama Tanjung Perak, Capt. Heru Susanto saat memberi penjelasan Karo Umum Kemenhub, Andi Hartono tentang data arus kapal pada layar monitor yang ada di posko Terpadu Nataru Terminal Penumpang GSN saat kunjungi Tanjung Perak, Jum'at (22/11/2023).

titikomapost.com, SURABAYA – Kepala Biro (Kabiro) Umum Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Andi Hartono mengunjungi pelabuhan Tanjung Perak guna lakukan pantauan geliat arus penumpang angkutan kapal laut di massa jelang Natal dan Tahun Baru 2023/2024 pada hari, Jum’at (22/12/2023).

Saat melihat data yang ada pada layar minitor di posko Terpadu Angkutan Laut Nataru yang terletak di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara (GSN), Andi yang di dampingi Capt. Heru Susanto Kepala KSOP Utama Tanjung Perak beserta jajarannya itu dirinya memberi apresiasi pada layanan yang telah disuguhkan oleh seluruh pihak yang menyatu dalam tim Nataru 2023.

“Saya sudah cek data dan tinggal cek lapangan hasilnya sampai saat ini masih bagus. Prediksinya besok pada arus puncak,” ujarnya saat ditemui disela kunjungannya di Posko Terpadu Nataru Pelabuhan Tanjung Perak, Jum’at (22/12/2023).

Karo Umum Kemenhub Apresiasi Layanan Posko Nataru Saat Kunjungi Tanjung Perak
Karo Umum Kemenhun saat melihat jalannya posko terpadu Nataru Tanjung Perak

Tentu, lanjut Andi bahwa besok hari Sabtu (23/12) sebagai puncak arus mudik libur Nataru akan menjadi konsen pihak KSOP Tanjung perak agar berjalan dengan baik seduai yang diharapkan oleh pemerintah.

Baca Juga  Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Wujudkan Kamseltibcarlantas World Water Forum ke-10 Bali

“Tentunya pak KSOP dengan tim TNI/Polri pasti akan lebih fokus di besok yang diperkirakan akan teejadi lonjakan,” ungkap Andi.

“Insya’alloh aman semuanya,” imbuhnya.

Karo Umum Kemenhub Apresiasi Layanan Posko Nataru Saat Kunjungi Tanjung Perak
Karo Umum Kemenhub foto bersama ksop utama tanjung setelah melihat jalannya arus penumpang kapal

Saat ditanya, adakah catatan untuk pekaksanaan arus penumpang di Tanjung Perak, Andi menampik dan mengatakan bahwa belum bisa melihat kan masih ada besok puncaknya untuk bisa diprediksikan.

“Kalau sekarang masih landai aman terkendali lah. Tinggal besok dapat mengendalikan  tidak, kalau landai, aman terkendali ya syukur,”

Sementara, capt. Heru Susanto memberikan penjelasan setiap pertangaan yang disampaikan Karo Umum Kementerian Perhubungan dengan menunjuk pada layar minitor tempat data seputar arus kapal yang ada di Tanjung Perak.

“Ini gambar kapal-kapal yang ada di dalam bandar Tanjung Perak terecord,” tururnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE