PMT Terminal Belawan dan Kualla Tanjung Dikunjungi Delegasi Zhejiang Seaport Group Ningbao China

99
Direktur Utama PT PMT Eko Hariyadi Budiyanto menemani delegasi Manajemen Zhejiang Seaport Group Ningbao, China saat lakukan kunjungan lapangan.

titikomapost.com, KUALA TANJUNG – PT Prima Multi Terminal (PMT) menerima kunjungan Delegasi Manajemen Zhejiang Seaport Group Ningbao, China yang dipimpin oleh Mr. Ye Zhihang bersama mitra strategisnya Hauzhan Technology Co.Ltd. Kedatangannya disambut langsung oleh Direktur Utama PT PMT Eko Hariyadi Budiyanto yang didampingi Direktur Keuangan dan Umum PT PMT serta Direktur Utama PT Prima Pengembangan Kawasan (PPK) beserta jajaran.

Kunjungan Delegasi Manajemen Zhejiang Seaport Group tersebut bertujuan untuk melihat potensi pengembangan bisnis di Indonesia khususnya di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara dimana terletaknya Terminal Kuala Tanjung yang biasa disebut dengan Kuala Tanjung Multi Terminal atau disingkat dengan KTMT.

”Kunjungan ini juga sebagai bentuk balasan kunjungan kegiatan dari Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Persero) pada 12 -15 Oktober 2023 lalu dalam rangka menjalin kerja sama dengan mitra strategis,” ujar Eko, Selasa (5/12/2023).

Sedang, agenda hari pertama kunjungan (4/12), Delegasi tiba di PT PMT Terminal Belawan dan berkunjung ke Pelabuhan Belawan Internasional, TPK Belawan. Diskusikan dengan Delegasi Manajemen Zhejiang Seaport Group terkait Throughput, Kinerja dan Peralatan di Terminal Petikemas berjalan ganyeng menperhidup suasana forum obrolan yang digelar. Selanjutnya Delegasi juga dibawa berkunjung ke Kawasan Industri Medan (KIM) yang tidak jauh dari PMT Terminal Belawan. Sejak didirikannya kawasan ini, minat investor semakin tinggi untuk menanamkan investasi.

Baca Juga  Kembali Dibuka Pelayaran Internasional di Pelabuhan Kuala Tanjung

”Oleh karena itu, KIM terus melakukan pengembangan lahan sehingga KIM telah memiliki kurang lebih 300 tenant dan banyaknya pengusaha yang mulai bergabung mulai dari industri dengan skala UKM, menengah hingga Industri-industri Multinasional dan Internasional,” terangnya.

Di Agenda hari kedua (5/12), Delegasi dibawa berkunjungan ke PMT Terminal Kuala Tanjung dan Kawasan Industri Kuala Tanjung yang berada di Desa Kuala Tanjung Kab. Batu Bara. Pada kesempatan itu, mantan GM Pelindo 3 Tanjung Perak Eko Hariyadi memaparkan presentase terkait profil PT PMT dan menjelaskan tentang peluang-peluang bisnis yang sejalan dengan pertumbuhan hinterland di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) SEI Mangkei dan rencana investasi yang akan dimulai di Kawasan Industri Kuala Tanjung (KIKT).

Tiba di Kawasan Industri Kuala Tanjung (KIKT), Delegasi Manajemen Zhejiang Seaport Group didampingi oleh Bapak Jansen Sitohang selaku Direktur Utama PT Prima Pengembangan Kawasan (PPK) yang menjelaskan secara langsung kondisi terkini atas rencana pengembangan Kawasan Industri Kuala Tanjung (KIKT) tersebut. Di penghujung akhir kunjungan, Delegasi mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) SEI Mangkei di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Baca Juga  Ratusan Ribu Orang Terlayani di Tanjung Perak Pelayaran DLU Dukung Armada Angkutan Lebaran 2024 Yang Mumpuni

”Diharapkan kunjungan Delegasi Manajemen Zhejiang Seaport Group ini, dapat menjadi dorongan pertumbuhan traffic di PT PMT serta geliat investasi di Kawasan Industri (hinterland) sehingga dapat menjadikan pertumbuhan ekonomi yang membawa dampak positif bagi kehidupan masyarakat,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE