Rapat Koordinasi Penyelenggara Kota/Kabupaten Sehat 2024 Wilayah Jember

21
Rapat Koordinasi Penyelenggara Kota/Kabupaten Sehat 2024 Wilayah Jember
Rapat Koordinasi Penyelenggara Kota/Kabupaten Sehat 2024 Wilayah Jember

titikomapost.com, JEMBER – Pemerintah Kabupaten Jember menggelar Rapat Koordinasi Penyelenggara Kota/Kabupaten Sehat 2024. Acara ini dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Jember, Jasa Raharja, Polres Jember, BPJS Kesehatan Kabupaten Jember, dan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Jember.

Dalam rapat koordinasi ini, seluruh undangan sepakat untuk mempersiapkan data dan dokumentasi yang diperlukan dalam penilaian Kota/Kabupaten Sehat 2024. Hal ini merupakan upaya bersama dalam memenuhi indikator untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024.

Jasa Raharja hadir sebagai bagian dari 5 Pilar Penanganan Keselamatan Jalan, khususnya Pilar ke-5 yaitu penanganan korban kecelakaan. Salah satu poin penilaian dalam Kota/Kabupaten Sehat 2024 adalah penurunan tingkat fatalitas korban kecelakaan. Kepala Jasa Raharja Perwakilan Jember, Buntaran, menyatakan, “Jasa Raharja sangat mendukung kegiatan Kabupaten Sehat 2024, terutama dalam menjamin para korban kecelakaan baik luka-luka maupun meninggal dunia.”

Dalam sambutannya, Kepala Bappeda Kabupaten Jember, Arief Tyahyono  menyampaikan bahwa sinergi antara semua pihak sangat penting untuk mencapai target Kota/Kabupaten Sehat. “Kami mengharapkan seluruh dinas dan instansi terkait untuk berkontribusi secara maksimal dalam mensukseskan Kota/Kabupaten Sehat 2024. Kerja sama ini bukan hanya untuk memenuhi indikator penilaian, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Jember secara keseluruhan,” ujarnya.

Baca Juga  Jasa Raharja Mengajar, Diskusi & Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas di Kampus IAI Miftahul Ulum

Selain itu, Polres Jember menyatakan komitmennya dalam meningkatkan keselamatan di jalan melalui berbagai program preventif dan edukatif. BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan juga menekankan pentingnya dukungan kesehatan dan kesejahteraan bagi masyarakat, terutama dalam konteks pencegahan dan penanganan kecelakaan kerja.

Dengan kegiatan ini, diharapkan semua pihak dapat bekerja sama dan berupaya secara maksimal untuk mencapai predikat Kota/Kabupaten Sehat 2024. Seluruh OPD dan instansi terkait diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dan terus berinovasi demi tercapainya tujuan bersama. (RG/Hms)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE