Jelang Pengukuhan Pengurus AWS Nyekar Bung Tomo

23
Beberapa pengurus AWS (Aliansi Wartawan Surabaya) saat nyekar ke makam Bung Tomo di komplek pemakaman jalan Bung Tomo ngagelrejo Surabaya, Selasa (8/2/2022).

titikomapost.com, SURABAYA – Seperti tantak ingin melupakan para seniornya terdahulu dalam membesarkan media di tanah air khususnya Surabaya, sehari jelang dikukuhkan pengurus Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) nyekar ke Makam Bung Tomo, AA Aziz dan Tuti Aziz yang notabenenya sebagai pendiri Surabaya Post.

“Kita nyekar ke Makam Bung Tomo untuk mengambil semangatnya  sebagai jurnalis,  Kemudian kita bawa juga ke pak Aziz  dan Tuti Aziz, beliau juga pejuang pers dari Jatim dan kebetulan di makamkan di Surabaya.” tutur Penasehat AWS Suyono di Gedung Juang 45 Surabaya saat memastikan kesiapan acara pengukuhan esok hari , Selasa (8/2/2022) malam.

Sementara ketua AWS, Martudji menyatakan, saat nyekar di makam kedua tokoh tersebut, pendiri maupun sesepuh AWS memberikan gambaran bahwa Bung Tomo tokoh pejuang disamping juga tokoh pers.

“Nah itu yang ingin kita teladani sebagai AWS yang akan menciptakan suasana gelora, semangat seperti yang pernah dilakukan oleh Bung Tomo kala itu.” tandas nya.

Sementara itu, dukungan dari berbagai pihak juga tampak mengalir, hal itu terlihat satu demi satu karangan bunga ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya pengukuhan AWS mulai dari Polda Jatim, Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Distrik Navigasi Surabaya, Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak, CEO Sub Regional Jatim PT Pelabuhan Indonesia, KSOP Kelas II Gresik, PWI, dan beberapa perusahaan media serta masih banyak lagi dukungan lain dari beberapa perusahaan. Bahkan tak tanggung-tanggung meski AWS keberadaannya di Surabaya, namun ucapan selamat juga datang dari belahan provinsi lain, yaitu Jawa Tengah dan Kalimantan Utara serta Kalimantan Selatan yang ditunjukkan oleh UPP Kelas II Jepara, KSOP Kelas III Tarakan, KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin. (die)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Baca Juga  Korwil UPT Ditjen Hubla Jawa Timur Bersama KUPP Kelas III Sapudi Kawal Arus balik Santri Sapudi