Pahamkan SOP Penyeberangan Menhub Panggil Kadishub Se-Indonesia

2576
Menhub Budi Karya Sumadi saat kunjungi pelaksanaan angkutan lebaran 2018 di tanjung perak

MAKASSAR – Menteri Perhubungan akan mengumpulkan seluruh Kepala Dinas Perhubungan di seluruh Indonesia guna melakukan pembahasan terhadap keselamatan pada sektor transportasi. Hal ini dilakukan sebagai evaluasi atas makin seringnya terjadi kecelakaan khususnya transportasi penyeberangan.

“Tujuan dikumpulkannya para Kadishub itu agar apa yang diamanatkan dalam undang-undang atau peraturan sektor transportasi khususnya terkait keselamatan dapat dilaksanakan dengan baik. Mengingat dengan adanya otonomi daerah, koordinasi penerapan peraturan-peraturan tersebut belum bisa dilakukan secara maksimal,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat Konferensi Pers setelah meninjau lokasi kecelakaan KMP Lestari Maju bertempat di VIP Room Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Rabu (5/7/2018).

Menurut Menhub Budi, sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo akan kumpulkan seluruh kepala dinas perhubungaan dengan maksud akan menyampaikan apa yang seharusnya dilakukan tanpa kecuali dan diharapkan semua dishub baik provinsi dan kabupaten/kota hendaknya bisa bersama-sama untuk memastikan level of service dan keselamatan dengan baik. Dengan kasus yang terjadi akhir-akhir ini, tentunya semua pihak di pusat maupun daerah sepakat untuk melakukan evaluasi dan reformasi bersama.

Baca Juga  Peringati Hari Kartini, Tim Samsat Widodaren Beri Souvenir Wajib Pajak Perempuan  

“Kita melihat kasus yang besar kemarin yang terjadi di Danau Toba, kami akan melakukan evaluasi baik provinsi maupun pemerintah pusat dan hal tersebut akan dilaksanakan dengan konsisten. Tentunya kita sepakat untuk melakukan suatu reformasi bersama dengan Pemda, karena tanpa dukungan mereka hal ini tidak mungkin terlaksana dengan baik,” kata Menhub.

“Kami juga akan melakukan pendidikan ulang berkaitan dengan pejabat di syahbandar agar mereka ada suatu penyegaran berkaitan dengan aturan yang berlaku,” imbuhnya. (RG/KP)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE