Layaknya Seorang Jagal, Presdir PMS Gorok Sapi

139
Presiden Direktur PT PMS, Eko Hariyadi Budiyanto saat menggorpk atau menyembeleh seekor sapi di Idul Adha 1439 H, Selasa (22/8/2018).

SURABAYA – Khidmat dan tertib diiringi alunan takbir tatkala pemotongan hewan Qurban pada hari Raya Idul Adha 1439 H berlangsung di pelataran parkir PT Pelindo Marine Service (PMS) satu- persatu selesai disengkuyung bersama seluruh pegawai, Selasa (22/8/2018). 

Presiden Direktur PT Pelindo Marine Service, Eko Hariyadi Budiyanto mengatakan, tahun ini kami menyampaikan hajad pegawai PMS Group untuk berqurban seperti apa yang telah dituntunkan Nabi Ibrahim dengan menyembelih hewan ternak berupa sapi dan kambing.

“6 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing untuk kita potong di sini (kantor.red) dan ada juga yang kita salurkan melalui kantor Syahbandar dan Otoritas masing-masing 1 ekor sapi,” ujarnya sesaat setelah melakukan penyembelehan sendiri salah satu sapi qurban, Selasa (22/8/2018).

Menurut Eko, daging qurban ini selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar perak hingga kalimas yang telah mendapatkan kupon dan dibagikan mulai dari pukul 12.00 Wib sampai 13.00 Wib.

“Panitia telah menyalurkan kupon-kupon pengambilan daging qurban mulai kemarin sehari sebelum penyembelehan hari ini,” jelas Eko.

Baca Juga  Korwil UPT Ditjen Hubla Jawa Timur Bersama KUPP Kelas III Sapudi Kawal Arus balik Santri Sapudi

Sedang hewan qurban yang berupa sapi yang telah diserahkan kepada kantor Kesyahbandaran Tanjung Perak dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak, lanjut Eko, merupakan bentuk sinergi yang sudah terbangun dan berjalan dengan baik selama ini.

“Itu merupakan bagian sinergisitas perusahaan dengan stakeholder yang ada di lingkungan pelabuhan,” katanya.

Eko juga berharap, kedepan hewan qurban yang akan disembelih bisa lebih banyak lagi sehingga bisa menjangkau warga yang lebih luas lagi.

“Alhamdulillah, pelaksanaan penyembelehan hewan qurban dapat berjalan dengan lancar seperti yang kita harapkan,” pungkas Eko. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE