Dinding VTS Surabaya Rontok Tersapu Angin Kencang

155
Tower VTS milik Distrik Navigasi Kelas I Surabaya yang terletak di jalan Kalimas tampak sebagian pelapis dindingnya rontok dihenpas angin, Sabtu (22/12/2018).

SURABAYA – Hujan deras yang mengguyur Surabaya disertai angin semalam membuat fasilitas vessel traffic service (VTS) milik Distrik Navigasi Kelas I Surabaya yang berada di jalan Kalimas rusak dibagian dindingnya. Untung saja dalam kejadian itu tidak ada korban meski material dinding berupa plat aluminium berjatuhan ke bawah.

“Kemarin menjelang Magrib hujan deras ditambah angin kencang menghantam VTS dengan bunyi ‘Braak’ dan tak lama beberapa plat dinding vts terkelupas,” ujar staff Kantor Syahbandar Tanjung Perak yang sempat menyaksikan dari balik ruang pelayanan persis berhadapan dengan VTS, Ahad (23/12/2018).

Suasana saat kejadian rontoknya dinding VTS.

Dari hasil pantauan dilokasi, ada sekitar 22 lembar plat dinding yang jatuh akibat hempasan angin pada hari Sabtu , 22 Desember 2018 tersebut. Namun jatuhnya material pelapis dinding tower VTS itu tidak sampai jatuh ke bawah tapi tersangkut di pagar lantai atas sehingga tidak menimpa mobil-mobil yang diparkir di pelatarannya.

“Pada hari biasa memang ada beberapa mobil yang parkir tapi karena hari libur maka kosong,” katanya.

Baca Juga  Apel Bersama dan Halal Bihalal Tim Pembina Samsat Surabaya Barat

Sementara itu, Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas I Surabaya M. Dahri saat dihubungi titikomapost belum dapat tersambung.

Kejadian rontoknya dinding VTS ini bukan yang pertama tapi beberapa bulan lalu juga sempat terkelupas akibat hempasan angin juga. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE