Duka Pelayaran Akhir Tahun 2018, KM ANDA Tenggelam Di Madura

61
Kondisi kapal KM ANDA Mulai terjadi kemiringan akibat kebocoran hingga akhirnya tertelungkup di perauran 43 mile pulau Kangean Madura, Senin (31/12/2018) siang.

SURABAYA – Diawali mengalami posisi miring yang diakibatkan adanya kebocoran diduga dibagian AS Propeller KM ANDA  milik PT.CPT Jakarta akhirnya tertelungkup di perairan Utara Kangean Madura pada posisi 43 mile Utara Pulau Kangean  06 03.4 S / 115 35.5 E, Senin (31/12/2018).

Posisi kapal KM ANDA sudah mulai tenggelam ke kanan dan awak kapal mulai berhamburan ke laut.

Saat kejadian, awalnya diketahui oleh KM SPIL HASPRI yang menerima kontak melalui channel 16 dari kapal KM ANDA yang mengatakan kapal dalam keadaan alami kebocoran parah hingga air laut memenuhi kamar mesin kapal. Kondisi itu kemudian direspon dengan menggerakkan kapal mendekati tempat kejadian dengan merubah haluan kapal dari 080 ke arah 060 dengan kondisi cuaca saat itu hujan dengan tinggi gelombang 2 meter.

“Setelah melakukan kontak, KM Haspri merubah haluan dari semula 080 ke posisi 060 dengan jarak sekitar 14 mile pada pukul 10.20,” kabarnya, Senin (31/12/2018) siang.

Posisi terakhir kapal KM ANDA tertelungkup di perairan Utara Kangean Madura.

Mirisnya, pada waktu kapal KM ANDA mulai bergerak dari posisi awal miring hingga tertelungkup, satu persatu awak kapal melompat menyelamatkan diri. Tapi nahas, ada beberapa crew yang tidak sempat melompat hingga ikut terhempas badan kapal kedasat laut.

Baca Juga  Tim Pembina Samsat Ngawi Edukasi Manfaat SWDKLLJ bagi Wajib Pajak Penunggak yang Terlibat Laka Lantas

Hingga berita ini diunggah, belum ada pihak yang bisa dikonfirmasi tentang kejadian kapal KM ANDA itu sendiri dan bagaimana nasib para awak kapalnya. Sedang KSOP Kalianget saat dihubungi melalui phone celuler tidak diangkat. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE