Saat Docking KM Panorama Nusantara Terbakar

42
Pemadaman kapal KM Panorama Nusantara yang terbakar di area Dicking PT Jasa Marina Indah (JMI) pelabuhan Tanjung Emas Senarang, Senin (18/2/2019) siang.

SEMARANG – Kapal Roll On – Roll Of (RORO) KM Panorama Nusantara milik pelayaran PT Prima Vista yang terbakar saat docking di galangan PT. Jasa Marina Indah (JMI) pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Senin (18/2/2019) sekitar pukul 11.00 Wib.

“Hingga saat ini kebakaran itu sendiri masih dalam proses pendinginan kapal oleh mobil Pemadam Kebakaran PT Pelindo III,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Laut KSOP Kelas I Tanjung Emas Semarang, Nanang Afandi, Senin (18/2/2019) sore.

Sedang, sumber api diduga dari ruang penumpang dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun api telah dapat dipadamkan dan tinggal pembasahan untuk tindakan pendinginan oleh mobil pemadam milik PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas Semarang.

“Pemadaman kebakaran itu melibatkan mobil PMK milik Pelindo III dua unit, mobil PMK milik Pemkot Senarang empat unit dan dibantu juga dua kapal Tunda milik Pelindo III KT Jayanegara 201 dan KT Jayanegara 304,” terang Nanang.

Seorang korban yang ditangani petugas klinik First Aid pelabuhan Tanjung Emas akibat terkena pecahan kaca.

Dalam kejadian kebakaran kapal KM Panorama Nusantara tersebut mengakibatkan dua orang mengalami luka-luka yang telah dievakuasi tim First Aid pelabuhan Tanjung Emas yang kemudiqn segera diberi pertolongan pertama.

Baca Juga  Pastikan Kelancaran Arus Balik, Jasa Raharja, Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Tinjau Pelabuhan Panjang dan Bakauheni

“Satu korban luka bakar dirujuk ke rumah sakit RSI Sultan Agung dan satu orang lakukan tindakan heacting di klinik First Aid dikarenakan luka robek kena pecahan kaca,” ujar petugas klinik.

Hasil dari pantauan dilapangan, masih dilakukan pendinginan terhadap kapal KM Panorama Nusantara hingga jelang magrib. Sedang dari kejauhan masih tampak asap tipis menyelimuti badan kapal. (RG/dan)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE