Tutup Mubes ke 10 PP, Wapres Ma’ruf Amin Didaulat Jadi Anggota Kehormatan

53
Saat Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin (kanan) menerima kartu anggota kehormatan Pemuda Pancasila dari Ketua Umum MPN PP, KPH. Japto Soerjosiemarno, di Jakarta, Senin (28/10/2019).

JAKARTA – Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin menutup Musawarah Besar (Mubes) ke-10 Ormas Pemuda Pancasila yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Senin (28/10/2019).

“Di depan para pemuda saya merasa kembali muda, bukan umurnya, tapi semangatnya karena semangat orang-orang muda inilah yang dulu membangun kesadaran tentang ke-Indonesia-an, kebangsaan, dan persatuan yang diwujudkan dalam Sumpah Pemuda,” ujar Wapres Ma’ruf saat memberikan sambutan sekaligus menutup Mubes ke 10 PP di Jakarta, Senin(28/10/2019).

Wapres berpesan agar PP dapat menjadi organisasi kemasyarakatan yang dapat mengawal ideologi Pancasila tetap menjadi falsafah negara, sehingga menjaga negara dari ancaman separatisme, radikalisme dan terorisme. Seperti apa yang di gaungkan Pemuda Pancasila sebagai salam komanda kader PP “ Pancasila Abadi “.

“Semangat kita harus terus, bagaimana mengawal Pancasila agar tetap abadi, menjaga dari berbagai elemen bangsa yang ingin merusak keutuhan bangsa ini karena bagi kita NKRI adalah harga mati,” tandas Ma’ruf.

Dalam kesempatan itu, Wapres Ma’ruf Amin juga didaulat sebagai Anggota Kehormatan/Anggota Luar Biasa Ormas PP oleh Ketua MPN PP KPH. Japto Soerjosoemarno.

Baca Juga  Pelindo Dukung Program Pemkot Surabaya Untuk Gen Z

“Kenapa kartu anggota untuk pak Wapres tidak diletakkan diatas nampan tapi saya simpan di dalam saku sebab ini saya jaga. Begitu juga dengan seluruh anggota PP saya jaga,” tegas Japto.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mubes ke 10 Pemuda Pancasila telah menyelesaikan agenda utamanya untuk memilih Ketua Umum yang sepakat dipercayakan kepada kepemimpinam KPH. Japto Soerjosoemarno.

Disamping itu, juga telah ditandatangani kesepakatan antara Ormas PP dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) serta pula dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Untuk diketahui, Musyawarah Besar ke 10 PP itu sendiri pembukaannya dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (26/10/2019) dan berlangsung selama tiga hari hingga Senin ini dengan mengusung tema “Mengembalikan Marwah Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 “. (RG/die)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE