Dirlala Capt Wisnu Mampir Mako Lanal Kotabaru

212
Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Dr Capt. Wisnu Handoko, M.Sc (kiri) saat menerima cindra mata dari Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Dwi Yudhanto, S.ST dalam kunjungan persahabatan bersama jajaran UPT se-Kalimantan Selatan, Rabu (19/2/2020).

KOTABARU – Disela meresmikan pengoperasian inaportnet di wilayah kerja KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin, Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut (Dilala) Ditjen Perhubungan Laut kementerian Perhubungan Dr Capt. Wisnu Handoko, M.Sc lakukan kunjungan persahabatan ke Mako Lanal Kotabaru.

Dalam perjalanan kunjungan Dirlala itu langsung ditemani Komandan Lanal kotabaru Letkol Laut (P) Dwi Yudhanto S, S.T yang sebelumnya juga mengikuti acara lounching inaportnet tersebut yang dihadiri Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin, Dr Capt. Mugan S Sartoto, Kepala UPP Kelas III, Capt. Raman, MM, seluruh Wilker dibawah KSOP KBBL, wakil dari Bea Cukai, Karantina, KKP, GM Pelindo III cabang Kotabaru, Dody, GM Pelindo III cabang Batulicin, Jasri serta diikuti asosiasi dan agen perusahaan pelayaran yang ada di wilayah kerja KSOP Kotabaru-Batulicin.

“Kami nitip agar Lanal bisa lebih meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan UPT Perhubungan Laut yang ada di Kalimantan Selatan,” harapnya kepada Danlanal saat berbincang santai di ruang kerjanya di Mako Lanal Kotabaru, Rabu (19/2/2020).

Baca Juga  Jasa Raharja Probolinggo Hadiri Rapat Koordinasi Posko Terpadu Angkutan Laut Lebaran 2024 Bersama Stakeholder Terkait
Foto bersama Dirlala Capt Wisnu Handoko dan jajaran dengan Danlanal Kotabaru Letkol Dwi Yudhanto bersama stakehokder KBBL.

Capt. Wisnu sangat mengapresiasi sinergi yang telah dilakukan KSOP Kotabaru-Batulicin dengan seluruh stakeholder sehingga mampu membangun kekompakan yang dibuktikan saat di resmikannya sistem inaportnet dengan diikuti seluruh penggiat kepelabuhanan serta stakeholder yang ada khususnya Lanal Kotabaru.

“Kita akan support semua kegiatan yang dilakukan KSOP Kotabaru-Batulicin,” tandas Danlanal Letkol Dwi.

Sedang, perjalanan silaturahim Dirlala bersama jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) itu sendiri dilakukan dengan menggunakan speed boat milik PT Arutmin sebagai bentuk dukungan yang sudah terjalin baik. Bahkan, dalam perjalanan dari pelabuhan Batulicin yang menempuh jarak sekitar 10 NM ke pelabuhan Stagen Kotabaru diisi dengan candaan kecil seputar kepelabuhanan dan dunia maritim yang dilakukan dengan santai sambal menikmati alunan ombak air laut yang cukup tenang sepanjang pelayaran.

Diakhir pertemuan, Dirlala Capt Wisnu yang hendak berpamitan secara sigap dibalas dengan sikap kekeluargaan oleh Danlanal Letkol Dwi yang berucap akan menyertai keberangkatan hingga Bandara Gusti Syamsir Alam Kotabaru.

“Terima kasih atas kunjungan pak Direktur telah singgah ke Mako Lanal Kotabaru, selamat jalan. Salam hormat kami untuk pimpinan di Kementerian Direktorat Jenderal Perhubuinghan Laut,” iring Danlanal yang dibalas salam komando oleh Dirlala Capt Wisnu. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE