Pelindo III Bantu Wastafel Kantor Layanan Efektifkan Cuci Tangan Cegah Corona

47
Pemasangan wastafel portabel di kantor kecamatan Pabean Cantian oleh Pelindo III Regional Jatim, Selasa (24/3/2020).

SURABAYA – Ikut redam penyebaran virus Covid-19 atau Corona di wilayah Surabaya, PT Pelindo III (Persero) Regional Jawa Timur memberikan sumbangan tempat pencuci tangan atau wastafel portabel sebanyak 9 unit kepada beberapa kantor kelurahan dan Kecamatan di wilayah Pabran Cantian.

Aksi yang diakui sebagaioo wujud nyata kepedulian Pelindo III terhadap masyarakat setempat itu mendapat apresiasi dari pihak-pihak penerima yang merasa bersyukur atas apa yang telah dilakukan oleh perusahaan BUMN itu.

“Ini wujud kepedulian Pelindo III kepada masyarakat yang sekaligus mengingatkan pentingnya membilas diri mencuci tangan dengan sabun , dan air yang mengalir yang dianggap lebih efektif membunuh kuman dan virus termasuk corona,” kata CEO Pelindo III (Persero) Regional Jatim, Onny Djayus, Selasa (23/3/2020).

Dalam pelaksanaan gerak cuci tangan itu, tim Pelindo III juga mengingatkan kepada warga setempat untuk memperhatikan pada saat melakukan cuci tangan sebelum memasuki ruangan kantor pelayanan setempat agar mengeringkan tangannya dulu agarmendapat hasil yang  lebih optimal.

“Setelah mencuci tangan , jangan lupa mengeringkannya menggunakan tisu bersih, karena perpindahan bakteri lebih mungkin terjadi jika tangan dalam keadaan basah,” ingatnya kepada warga.

Baca Juga  Jasa Raharja Jember Lakukan Penandatanganan Komitmen Bersama Dengan RSU. Kaliwates

Sementara irman warga perak yang melihat kegiatan Pelindo III itu itu memberi komentar positif. Menurutnya jika semua tempat layanan umum bisa ada fasilitas seperti yang diberikan Pelindo itu maka akan lebih baik menangkal penyebaran corona di daerah perak.

“Semoga pelindo bisa memberi bantuan yang lebih terhadap kantor-kantor layanan umum supaya corona ngak berkembang disini (perak.red),” ujarnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE