Home » Umum » Ekbis » Sulap Minicont Jadi Bilik Disinfektan, Pelindo Marine Service Inovasi Cegat Corona
Saat salah satu pegawai PT Pelindo Marine Service (PMS) wajib melintasi bilik disinfektan sebelum memasuki pintu kantor, Selasa (23/3/2020).

Sulap Minicont Jadi Bilik Disinfektan, Pelindo Marine Service Inovasi Cegat Corona

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

SURABAYA – Jika pemerintah Kota Surabaya memanfaatkan teknologi drone untuk melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai tempat sudut kota guna mencegah penyebaran virus covid-19 atau corona, lain halnya dengan PT Pelindo Marine Service (PMS) yang menyulap mini kontainer ( Minicont ) digunakan sebagai bilik disinfektan sebagai sarana melakukan penyemprotan kepada setiap pegawai yang hendak memasuki pintu kantor.

Sebelum melintasi bilik disinfektan pegawai pun diperiksa suhu badannya oleh security.

Direktur Utama PT Pelindo Marine Service (PMS), Eko Hariyadi Budiyanto mengatakan, inovasi pembuatan bilik disinfektan dari mini kontainer ini merupakan langkah perusahaan untuk turut meredam penyebaran virus corona di lingkungan kerjanya dimana sejalan dengan apa yang telah digaungkan PT Pelindo III (Persero) sebagai induk perusahaan.

“PMS berjuang bersama bangsa Indonesia melawan corona melalui inovasi disinfektan dan tetap bekerja 24 jam 7 hari menjaga kelancaran logistik bangsa,” katanya, Selasa (24/3/2020).

Dalam penggunaannya, lanjut Eko, bilik disinfektan ini diletakkan di depan pintu masuk kantor. Sehingga setiap orang yang hendak memasuki kantor maka wajib melalui bilik disinfektan guna dibersihkan badannya dari kemungkinan virus yang menempel dengan cara disemprotkan disinfektan yang menyerupai salju yang dijatuhkan dalam bilik tersebut.

“Bilik disinfektan ini akan bekerja setengah hari kerja saja, dan dipasang sampai wabahnya selesai,” jelas Eko.

Dirut PT PMS, Eko Hariyadi Budiyanto (kanan) saat memberikan penghargaan kepada jajarannya atas karya inovasi berupa bilik disinfekta dari mini kontainer.1

Menambahkan, Senior Manager SDM, M. Syafiudin mengaku, semuua pegawai merasa senangan dengan hadirnya bilik disinfektan itu dan happy karena merasa dilindungi selama ditempat kerja.

“Bersyukur karena manajemen sangat perhatian akan keselamatan pegawainya,” ujarnya.

Menurut Syafiudin, dari suara yang didapat dari para pegawai mereka yakin akan aman-aman saja kerja di PMS karena hampir setiap hari dilakukan penyemprotan disinfektan disetiap sudut ruang kantor dan sekitarnya.

“Tamu yang datang juga senang karena aman msuk kantor PMS dengan melalui bilik disinfektan tersebut,” ucapnya.

Syafiudin juga menambahkan, hadirnya bilik disinfektan ini adalah manifestasi dari budaya perusahaan GOHI yang kita miliki, dimana perusahaan selalu lakukan inovasi disemua hal guna menunjang performa perusahaan demi kepercayaan pelanggan.

“Ini terbukti, dari minicont pun kami sulap menjadi desain yang unik menjadi bilik disinfektan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Mini Kontainer (MiniCont) adalah kontainer mini yang diproduksi oleh PT PMS bersama PT Silog yang disediakan untuk menunjang program pemerintah melalui Tol Laut. Sehingga dengan kontainer yang memiliki ukuran mini dan dengan desain dapat dibongkar pasang itu tentu akan sangat membantu program tersebut dalam membawa barang-barang kebutuhan masyarakat khususnya daerah kepulauan. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Persiapkan SDM Transportasi Laut Lewat Kolaborasi Industri Dengan Kampus

Share this...FacebookTwitterSURABAYA – Ketersediaan sumber ...