Bolo 33 Bejaner P3B Semarang Salurkan Sembako di Tiga Kota

64
Pemberian bantuan kemanusiaan berupa paket sembako yang dilakukan oleh BOLO 33 Bejaner Alumni P3B Semarang di tiga kota.

ALUMNI P3B Semarang atau yang sekarang disebut Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melakukan serangkaian kegiatan kemanusiaan di tiga kota Jakarta, Semarang, Surabaya dan sekitarnya berupa pemberian paket sembako sebagai kepedulian guna menunjang kebutuhan bagi sebagian orang yang sangat membutuhkan ditengah bergelut dengan pandemi virus Corona (Covid-19).

Ketua koordinator BOLO 33 periode 2019-2021, Capt. Ari Wibowo mengatakan, kegiatan ini wujud kepedulian dari rekan-rekan BOLO 33 Bejaner alumni P3B Semarang untuk ikut meringankan persiapan menjalankan ibadah puasa ditengah lock down penanganan virus corona yang dilakukan kemarin pada hari Rabu (22/4).

“Kami inggin berbagi intinya, agar saudara yang kurang beruntung akibat adanya musibah corona ini bisa sedikit bernafas. Apalagi menjelang laksanakan ibadah puasa Ramadhan di tahun ini,” tuturnya kepada titikomapost.com, Kamis (23/4/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan kemanusiaan itu, lanjut Ari Wibiwo, perwakilan BOLO 33 di tiga kota yaitu, Semarang telah membagikan sembako sebanyak 140 paket, Surabaya 120 paket dan Jakarta 90 paket yang ditujukan kepada para gojek, pedagang kaki dan sopir becak yang sangat berdampak dengan penerapan PSBB Covid-19.

Baca Juga  Saat Kurban, Ingat Hal Yang Dilarang Demi Sempurnanya Ibadah

“Semoga apa yang telah kita berikan bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita meski nilainya tidak seberapa tapi ingin rasanya kami berbagi,” ungkap Ari.

Sementara itu, salah satu tempat kegiatan yang telah dilaksanakan kemarin oleh perwakilan BOLO 33 Surabaya-Sidoarjo telah menyalurkan di lingkungan warga dusun Ngepung desa Buduran Sidoarjo, Jawa Timur.

“Alhamdulillah, amanah telah kita sampaikan bersama tim bolo 33 yang mewakili,” kata salah perwakilan.

Sedang dalam kegiatan kemanusiaan yang diinisiasi BOLO 33 digawangi, untuk wilayah Jakarta PIC Capt. Ari Wibowo, Semarang PIC Capt. Iksan Malik, dan Subhan, Surabaya PIC Capt. Eko Adi dan Sidiarjo PIC Heri Eko.

Khususnya kegiatan di Sidoarjo, turun langsung tim bolo 33 yang terdiri dari :
1.Capt. Eko Adi Priyono, S.Sit, MMar,
2.Didik dmDwi Suharso, S Sit, M.M, MMar,
3.Herieko A Winarno, S.Sit, SH, M.M, MMar,
4.M. Domir, S.Sit,
5..Jago Junior,

Lebih lanjut Ari Wibowo mengaku, terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan itu juga berkat dukungan beberapa pihak sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar yang telah bersedia membantu mendistribusikan dan menyapaikan amanah BOLO 33.

Baca Juga  Budayakan K3, Pelindo sub Regional Jawa Gelar Safety Management Walkthrough di Pelabuhan Tanjung Perak

“Kami sangat berterima kasih atas bantuannya baik bapak Babinsa, Babin Kamtibmas, bapak pengusaha perbaikan motor, remaja-remaja kampung yang terlibat, komonitas-komunitas yang terlibat,” ucapnya.

Demikian pula, yang paling khusus, Ari juga mengaturkan ucapan terima kasih yang tak terhingga teruntuk donatur bolo 33 yang tellah mau berbagi.

“Alhamduliplah, banyak trima kasih, dan semoga dimudahkan rejekinya serta diberikan kesehatan selalu kepada donatur dari Bolo 33,” ujar Armin salah satu penerima sumbangan tersebut.

Bahkan, para BOLO 33 juga berpesan untuk tetap semangat, dan jaga kesehatan, jaga persaudaraan, dan jauh di mata hati kita tetap bersama.

“Saling menyayangi, saling mengasihi, saling tolong menolong, saling mendoakan,” pungkas mereka saling menyemangati satu sama lain. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE