PMS Turunkan Tim Mariners Peduli Lindungi Warga Perak

49
PMS Turunkan Tim Mariners Peduli lakukan penyemprotan disinfektan terhadap pasar, rumah ibadah dan sekolah serta jalan warga di wilayah Perak Barat, Surabaya, Kamis (9/4/2020).

SURABAYA – Peduli terhadap lingkungan masyarakat sekitar perusahaan untuk menjaga penyebaran virus Corona (Covid-19), PT Pelindo Marine Service (PMS) Group turunkan Tim Mariners Peduli melakukan penyemprotan cairan pencegah virus di pasar, rumah ibadah, sekolah dan sepanjang jalan utama tempat tinggal warga Perak Barat dengan menggunakan mobil pick up yang mengangkut profil tanki berisi 1000 liter disinfektan, Kamis (9/4/2020).

“Ya kami peduli juga terhadap lingkungan sekitar perusahaan atas kebersihannya agar terhindar dari penyebaran virus covid-19 yang meresahkan warga baik di pasar Kilometer, Masjid Arahman, SMK AL, Gereja, Pura dan jalan utama yang dilalui tim Marines Peduli,” tutur Direktur Utama PT Pelindo Marine Service (PMS), Eko Hariyadì Budiyanto, Kamis (9/4/2020).

Kegiatan anak perusahaan Pelindo III (Persero) itu, diakui Eko, merupakan aksi sosial pegawai PMS Group melalui penyemprotan disinfektan dilungkungan warga. Namaun begitu, apa yang telah dilakukan oleh PMS hanya sebagian kecil upaya ikut memerangi penyebaran virus cotona khusnya di wilayah Tanjung Perak.

Baca Juga  Pelindo Jamin Layanan Operasional Logistik Selama Libur Lebaran 2024

“Itu masih sebagian kecil aja, masih perlu keterlibatan pihak lain secara bersama ikut membantu wilayah perak bersih dan aman dari corona,” jelas Eko.

Eko menambahkan, bahkan dilingkungan kerjanya pun senantiasa dilakukan penyemprotan disinfektan mengingat Surabaya masih berjibaku melawan virus yang mematikan itu. Demikian juga dengan semua pegawai, penggunaan masker dan jaga jarak dalam melakukan aktivitas juga ditekankan.

“Pendeteksian suhu badan dilakukan setiap pagi masuk kantor. Saya juga melakukan pemeriksaan di PHC guna memastikan kondisi diri dan hasilnya alhamdulillah aman,” akunya.

Disinggung terkait surat edaran Menteri BUMN terkait pelarangan bepergian luar daerah, Eko mengaku tentu akan mentaatinya. Hal itu juga sebagai upaya menjaga diri dan kebaik bersama.

“Ya tentu, kan kita perusahaan yang berada dibawah jajaran BUMN,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE