Home » Lifestyle » Kesehatan » Tertutup, PHC Tangani 5 Pegawai Pelindo III Group Positif Covid-19
Tampak salah seorang Security RS PHC saat pasang badan menghalangi pengambilan gambar rombongan Menteri BUMN Eric Thohir okeh wartawan titikomapost.com, Sabtu (9/5/2020).

Tertutup, PHC Tangani 5 Pegawai Pelindo III Group Positif Covid-19

Sebarkan

SURABAYA – Rumah Sakit PHC yang merupakan anak perusahaan PT Pelindo III (Persero) sebagai tempat rujukan penanganan pasien Covid-19 hingga saat ini sudah menangani sekitar 40 orang pesien. Hal itu diungkapkan Direktur Utama RS PHC Abdul Rofid Fanany saat dikonfirmasi titikomapost.com disela menerima kunjungan Menteri BUMN Eric Thohir, Sabtu (9/5/2020) sore.

Dari pasien Covid-19 yang ditangani oleh PHC, Ifan sapaan Dirut PHC mengaku, ada beberapa dari pegawai Pelindo III group yang sedang mendapatkan perawatan terkait Covid-19.

“Sekitar ada 5 orang pegawai Pelindo yang dirawat,” kata Ifan.

Sedang total pasien covid-19 yang ditangani PHC sebanyak 40 orang pasien.

“Siang tadi ada dua orang yang sembuh sehat. Per hari ini ada 17 pasien yang positif, PDP ada 23 jadi total ada 40 orang,” jelas Ifan.

Sedang, dalam kunjungan Meneteri BUMN itu Ifan tidak menyangkal kalau acara itu tidak melibatkan wartawan karena hanya kunjungan biasa yang melihat secara langsung terkait alat laboratorium sweb ini apa sudah beroperasi atau tidak.

“Artinya pak menteri memastikan langsung tidak hanya berdasarkan laporan, oh ternyata benar, seperti itu, dan besok sudah mulai beroperasi,” tandasnya.

Tertutupnya peliputan bagi wartawan yang dilakukan oleh pihak Security dengan dalih perintas langsung dari pelindo terkesan seolah-olah menutupi kondisi nyata penanganan pasien covid-19 yang ada di PHC selagi ada kunjungan menteri BUMN.

“Mas berhenti disini, dilarang masuk perintahnhya seperti itu. Yang jelas awak media tidak boleh meliput perintah langsung dari Pelindo,” kata dua orang Security  PHC yang menghentikan langkah wartawan titikomapost.com  dengan menghalang-halangi saat hendak mengambil gambar mobil rombongan Menteri BUMN Eric Thohir dalam kunjungannya di rumah sakit PHC.

“Wartawan bukan tidak boleh meliput karena ini hanya kunjungan pak menteri hanya pingin lihat langsung aja,” dalih Ifan.

Sementara itu, Kepala Humas PT Pelindo III (Persero) Willis Aji saat dikonfirmasi terkait pelarangan wartawan lakukan peliputan dalam kunjungan Menteri BUMN Eric Thohir di RS PHC seperti yang disampaikan Security melalui Whatsapp memilih diam. (RG)

 

 

 

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Targetkan Pengguna Jasa Paham E-Blanko UPP Tanjung Redep Sosialisasi Modul

Sebarkan     titikomapost.com, TANJUNG REDEB -Kantor Unit ...