Tertutup, PHC Tangani 5 Pegawai Pelindo III Group Positif Covid-19

54
Tampak salah seorang Security RS PHC saat pasang badan menghalangi pengambilan gambar rombongan Menteri BUMN Eric Thohir okeh wartawan titikomapost.com, Sabtu (9/5/2020).

SURABAYA – Rumah Sakit PHC yang merupakan anak perusahaan PT Pelindo III (Persero) sebagai tempat rujukan penanganan pasien Covid-19 hingga saat ini sudah menangani sekitar 40 orang pesien. Hal itu diungkapkan Direktur Utama RS PHC Abdul Rofid Fanany saat dikonfirmasi titikomapost.com disela menerima kunjungan Menteri BUMN Eric Thohir, Sabtu (9/5/2020) sore.

Dari pasien Covid-19 yang ditangani oleh PHC, Ifan sapaan Dirut PHC mengaku, ada beberapa dari pegawai Pelindo III group yang sedang mendapatkan perawatan terkait Covid-19.

“Sekitar ada 5 orang pegawai Pelindo yang dirawat,” kata Ifan.

Sedang total pasien covid-19 yang ditangani PHC sebanyak 40 orang pasien.

“Siang tadi ada dua orang yang sembuh sehat. Per hari ini ada 17 pasien yang positif, PDP ada 23 jadi total ada 40 orang,” jelas Ifan.

Sedang, dalam kunjungan Meneteri BUMN itu Ifan tidak menyangkal kalau acara itu tidak melibatkan wartawan karena hanya kunjungan biasa yang melihat secara langsung terkait alat laboratorium sweb ini apa sudah beroperasi atau tidak.

Baca Juga  Mudik Balik Ceria Penuh Makna di Pulau Sapeken, Pagerungan dan Kangean

“Artinya pak menteri memastikan langsung tidak hanya berdasarkan laporan, oh ternyata benar, seperti itu, dan besok sudah mulai beroperasi,” tandasnya.

Tertutupnya peliputan bagi wartawan yang dilakukan oleh pihak Security dengan dalih perintas langsung dari pelindo terkesan seolah-olah menutupi kondisi nyata penanganan pasien covid-19 yang ada di PHC selagi ada kunjungan menteri BUMN.

“Mas berhenti disini, dilarang masuk perintahnhya seperti itu. Yang jelas awak media tidak boleh meliput perintah langsung dari Pelindo,” kata dua orang Security  PHC yang menghentikan langkah wartawan titikomapost.com  dengan menghalang-halangi saat hendak mengambil gambar mobil rombongan Menteri BUMN Eric Thohir dalam kunjungannya di rumah sakit PHC.

“Wartawan bukan tidak boleh meliput karena ini hanya kunjungan pak menteri hanya pingin lihat langsung aja,” dalih Ifan.

Sementara itu, Kepala Humas PT Pelindo III (Persero) Willis Aji saat dikonfirmasi terkait pelarangan wartawan lakukan peliputan dalam kunjungan Menteri BUMN Eric Thohir di RS PHC seperti yang disampaikan Security melalui Whatsapp memilih diam. (RG)

Baca Juga  Korwil UPT Ditjen Hubla Jawa Timur Bersama KUPP Kelas III Sapudi Kawal Arus balik Santri Sapudi

 

 

 

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE