Eric Thohir Pastikan Alat Sweb Bantuan Kementerian BUMN Senilai 4.7 M Terpasang DI PHC

39
Menteri BUMN Eric Thohir (tengah) saat mendapat penjelasan dari Dirut RS PHC Adul Rofid Fanany yang didampingi Dirut OT Pelindo III (Persero) Diso Agung dalam kunjungan di PHC, Sabtu (9/5/2020). (Ist)

SURABAYA – Menteri BUMN Eric Thohir lakukan peresmian  sekaligus pengecekan Laboratorium Biomolekuler untuk sweb PCR milik Rumah Sakit PHC yang mendapat bantuan dari Kementerian BUMN senilai 4.7 miliar.

“Alatnya dari kementerian BUMN sebanyak satu unit yang saat ini dilakukan pengecekan oleh pak Menteri sekaligus peresmian,” ujar Direktur Utama RS PHC Abdul Rofid Fanany saat dikonfirmasi titikomapost.com, Sabtu (9/5/2020).

Menurut Ifan sapaan Dirut PHC itu, bantuan alat tes sweb ini diterima RS PHC sudah satu minggu lalu yang dipasang untuk membantu penanganan pasien Covid-19 di wilayah Surabaya.

“PHC akan memfungsikan alat ini yang selanjutnya untuk menangani baik itu pasien covid-19 maupun masyarakat umum,” jelasnya.

Bahkan, lanjut Ifan, pasien covid-19 yang ditangani RS PHC tercatat ada sekitar 40 orang pasien yang sedang ditangani.

“Siang tadi ada dua orang yang sembuh sehat. Per hari ini ada 17 pasien yang positif, PDP ada 23 jadi total ada 40 orang,” jelas Ifan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pelindo III (Persero) Doso mengatakan, dirinya bersama jajarannya berinisiatif untuk membangun Laboratorium Biomolekuler di RS PHC, lantaran banyak masyarakat yang membutuhkan test PCR, sementara jumlah rumah sakit atau laboratorium yang bisa melakukan uji PCR Covid-19 sangat terbatas.

Baca Juga  Serempak Pelindo Sub Regional Jawa Gelar Upacara Peringatan Harkitnas 2024

“Harapan kami, dengan adanya laboratorium ini semakin banyak masyarakat yang bisa mendapatkan fasilitas test PCR dengan mudah, sehingga kasus-kasus baru bisa dengan cepat ditekan,” tegas Doso seperti yang ditulis oleh beberapa media. (RG/die)

 

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE