Ringankan Beban Warga Di Masa Pandemi IPERINDO Bantu Masyarakat Jawa Timur

129
Para pengurus IPERINDO saat siapkan paket bantuan sembako yang akan disalurkan kepada warga Jawa Timur.

SURABAYA – IPERINDO ( Ikatan Perusahaan Industri Kapal Dan Lepas Pantai Indonesia ) Jawa Timur lakukan gerak berantai dari tanggal 4 hingga 11 Juni 2020 di beberapa daerah di Jatim guna membantu masyarakat terdampak di masa pandemi Covid-19 saat ini dengan menyalurkan ribuan bahan pokok paket sembako sebagai wujud kepedulian sosial, khususnya bagi warga yang kurang mampu.

Penyaluran bantuan oleh pengurus IPERINDO.

Daerah yang disasar oleh IPERINDO Jatim sebagai target pembagian paket sembako adalah, empat kelurahan di Surabaya meliputi Kelurahan
Perak Barat, Kelurahan Perak Utara, Kelurahan Perak Timur dan Kelurahan Jepara, dan warga Gresik Selatan (Sumput Astri Driyorejo), Gresik Barat kelurahan Sidorukun) serta warga Ujung Piring Bangkalan Madura.

“Berikutnya, insya’ Alloh dilanjutkan daerah Lamongan juga akan dilakukan pembagian yang saat ini sementara disiapkan,” kata Ir.Anita Puji Utami ( Wakil Ketua Umum DPP IPERINDO Pusat ) yang ditemui dilapangan bersama beberapa pengurus IPERINDO Jatim saat lakukan pembagian bantuan sembako, Kamis (11/6/2020).

Menurut Anita, sembako yang disalurkan kepada masyarakat dibeberapa daerah di Jawa Timur ini semuanya berasal dari pengumpulan dana Support bantuan dari DPP Pusat IPERINDO dan IPERINDO Jawa Timur yang nyengkuyung bersama terhimpun hingga dapat dirupakaan ribuan paket sembako yang kemudian kita salurkan diberbagai daerah secara langsung agar dapat tepat sasaran.

Baca Juga  Pastikan Kelancaran Arus Balik, Jasa Raharja, Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Tinjau Pelabuhan Panjang dan Bakauheni

“Artinya, donasi ini dapat terwujud karena atas dukungan dan kepedulian dari Para Pelaku Usaha & Mitra dari Anggota DPP Pusat dan Para Pelaku usaha & Mitra IPERINDO Jawa Timur,” jelas Anita.

Sementara itu, Ketua IPERINDO Jawa Timur, Momon Hermono yang didampingi Sekjen IPERINDO Jawa Timur, Andi Yusuf mengatakan, disaat seperti sekarang ini, kebutuhan pokok sembako ini adalah amat penting dan sangat di butuhkan oleh warga masyarakat yang terdampak akibat Covid-19. Kondisi krisis ekonomi, kena PHK, bertambahnya warga miskin, sulitnya masyarakat bawah untuk kebutuhan pangan sehari hari dan sebagainya itu membutuhkan uluran tangan dari semua pihak untuk bisa membantu mereka melalui masa-masa sulit ini sehingga kami para pengusaha galangan kapal yang tergabung dalam IPERINDO tergerak untuk ikut meringankan sebagian warga di beberapa di Jawa Timur.

“Memang banatuan kami tidak seberapa bila dibandingan penderitaan warga akibat dampak corona ini. Tapi yang terpenting, kami ingin sedikit meringankan beban mereka,” tuturnya.

IPERINDO Jatim, lanjut Momon, dengan dibantu DPP telah mewujudkan kepedulian para pengusaha galangan kapal melalui penggalangan donasi yang disalurkan langsung kepada warga yang berhak menerima dimasa sulit ini. Dia yakin, setiap anggota pasti juga telah melakukan hal yang sama di lingkungan masing-masing sekitar tempat usahanya berada, namun kegiatan saat ini merupakan gerakan yang lebih luas khususnya di Jawa Timur.

Baca Juga  Mudik Balik Ceria Penuh Makna di Pulau Sapeken, Pagerungan dan Kangean

“Kami IPERINDO Jatim mengambil bagian dari apa yang telah dilakukan pemerintah maupun pihak lain untuk membantu warga yang kesulitan ekonominya akibat masa pandemi ini,” ucap Momon.

Ditempat yang sama, Sekjen IPERINDO Jawa Timur, Andi Yusuf menambahkan, Agara bantuan bahan pokok, Sembako ini tepat pada sasaran kepada penerimanya maka kami lakukan langsung penyerahannya bersama-sama pengurus. Selain itu, secara bersama-sama berjibaku membagikan bantuan sembako kepada warga ini, pengurus IPERINDO Jatim ingin juga menyapa dan mendengar langsung seberapa besar tang dirasakan warga pada masa corona ini.

“Semoga bantuan sembako yang kami salurkan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak,” ujarnya
Adi Yusuf juga menambahkan, disamping penyaluran bantuan yang sudah berjalan, wujud kepedulian penggiat galangan kapal yang bernaung di dalam IPERINDO itu tetap membuka pintu donasi bagi anggota dan mitranya yang ingin membantu sesamaanya di masa mengadapi wabah corona.

“Insya’Alloh, bahwa sekecil apapun bantuan yang disalurkan, sungguh amat berarti bagi sesama…. “BERBAGI HAL YANG BERSAMA- SAMA DALAM SITUASI SULIT, AKAN MENGHADIRKAN KEBAHAGIAN’,” seru tim penyaluran bantuan IPERINDO Jawa Timur.

Baca Juga  Pelindo Jamin Layanan Operasional Logistik Selama Libur Lebaran 2024

Sedang, tim dari IPERINDO Jawa Timur yang turun kelapangan langsung untuk mendistribusikan bantuan ini antara lain; Ir.Anita Puji Utami ( Wakil Ketua Umum DPP IPERINDO Pusat ) yang juga sebagai Dirut Adiluhung SSI, Ketua IPERINDO Jawa Timur ( Momon Hermono ) Sekjend IPERINDO Jawa Timur ( Andi Yusuf ), Wakil Ketua IPERINDO Jatim ( M.Lutfi Sulaiman ) Ketua Bid.SDM IPERINDO Jatim ( Amrullah ), Ir. Nugroho Basuki – Ketua Bid. Pemb. kapal Baru, yang juga Dirut PT. Indonesia Marina Shipyard Gresik Surisman PT.IMS Gresik. (RG/yus)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE