ACT Jatim Ajak Warga Surabaya Gaungkan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan

47
ACT Jawa Timur sediakan pangan melalui Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan (GNLSP) untuk warga Surabaya yang telah di launching, Jum'at (7/8/2020).

SURABAYA – ACT Jawa Timur melakukan launching Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan (GNLSP) untuk mengajak warga Surabaya dan sekitarnya mendukung gerakan yang sudah dilakukan sehari sebelumnya di Jakarta.

Peluncuran Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan di Jawa Timur dilaksanakan serentak di 4 kota di Jawa Timur yakni di Surabaya, Malang, Madiun & Jember. Di Surabaya program ini dilaksanakan di empat lokasi di kota Surabaya, diantaranya depan halaman Kantor Cabang ACT Jawa Timur, 212 Mart di kawasan Kendangsari, Masjid Al Qohar, Lidah Kulon dan Kampung Tahu, Gunungsari Surabaya.

Dikatakan Dipo Hadi Waskito, Program Implimentator ACT Jatim, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi stimulus bagi warga Surabaya, agar tergerak untuk ikut mensukseskan program Lumbung Sedekah Pangan dan mampu melibatkan seluruh elemen masyarakat, dengan turut serta membagikan sebagian rejekinya dengan membuat posko posko lumbung di setiap perkampungan atau masjid, sehingga akan semakin masif membantu warga yang sangat membutuhkan bantuan pangan karena terdampak pandemi di Surabaya.

“Program ini bisa melibatkan berbagai elemen warga mulai yang paling kecil di lingkungan rumah, hingga lingkungan yang lebih besar dan berbagai komunitas. Adapun bentuk bantuan kali ini berupa beras , minyak goreng , gula, sayur, lauk, dan berbagai kebutuhan pokok lainnya,” katanya, Jum’at (7/8/2020).

Baca Juga  Pelindo Jamin Layanan Operasional Logistik Selama Libur Lebaran 2024

Ditambahkan Ponco Sri Ariyanto, Head Area ACT Jawa Timur, Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan ini membawa spirit gotong royong dimana kami mengajak seluruh elemen masyarakat saling membantu & menolong saudara, tetangga atau siapapun yang sangat membutuhkan bantuan pangan karena terdampak pandemi yang sudah berlangsung selama 5 bulan lebih ini. Masyarakat kami persilahkan untuk ikut mengisi gerai-gerai LSP yang telah kami sediakan & sebar ke berbagai lokasi seperti di masjid-masjid, perkantoran, kampung-kampung yang nantinya berbagai bantuan pangan terbaik yang nantinya akan diambil oleh mereka yang sangat membutuhkan untuk menyambung kehidupannya sehari-hari.

“Kami mengajak masyarakat baik individu, komunitas-komunitas, para profesional, pengusaha dan berbagai elemen masyarakat lainnya turut bergerak. Beri Sedekah terbaikmu, silahkan ambil secukupnya bagi yang perlu”, imbuhnya Harapannya Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan akan semakin banyak hadir di berbagai lokasi dan titik-titik simpul masyarakat yang ingin membantu maupun yang membutuhkan program ini.

Masyarakat yang ingin membantu dalam Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan ini bisa menyerahkan sedekah terbaiknya baik tunai maupun natura secara langsung, dengan datang ke kantor-kantor cabang ACT di Jawa Timur seperti Surabaya, Malang, Madiun dan Jember atau di Posko-Posko Lumbung Sedekah Pangan terdekat.

Baca Juga  Mudik Balik Ceria Penuh Makna di Pulau Sapeken, Pagerungan dan Kangean

Jadi, tidak ada alasan lagi untuk kita tak membantu mereka. Ayo kita sama-sama entaskan kelaparan dan kemiskinan dengan sedekah berjamaah, dimulai dari kita. Ajak keluarga, teman, saudara, rekan kerja, dan yang lainnya untuk ikut dalam gerakan nasional ini ya!

Ayooo “Beri Sedekah Terbaikmu, Ambil Secukupnya Bagi Yang Perlu”
Mari kita penuhi lumbung-lumbung pangan ini dengan memberikan bantuan terbaik anda, dan juga sedekah terbaik anda melalui,” pesannya. (bas/rud)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE