Home » Umum » Sosbud » Upacara Online, Pelindo III Jatim Bangun Nasionalisme Pegawai
Pegawai Pelindo III Regional Jatim saat ikuti detik-detik pengibaran sang saka Merah Putih melalui siaran Televisi di salah Satu Terminal Tanjung Perak, Senin (17/8/2020).

Upacara Online, Pelindo III Jatim Bangun Nasionalisme Pegawai

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

SURABAYA – PT. Pelindo III (Persero) Regional Jatim gerakkan semua pegawai mengikuti upacara secara online Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-75 pada tanggal 17 Agustus 2020 melalui berbagai cara tanpa menghilangkan kidmatnya.

Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan itu diikuti dalam berbagai cara baik melalui website resmi Kementerian BUMN, Channel YouTube, Siaran Televisi maupun secara langsung di lapangan baik perseorangan, kelompok maupun bersama keluarga.

“Seluruh Terminal dan Pelabuhan Cabang serta Rumah Kediaman masing-masing, seluruh pegawai dan tenaga ahli daya serentak mengikutinya,” ujar Rendy Fendy, Deputy Manager Umum dan Humas Pelindo III Regional Jatim, Senin (17/8/2020).

Dengan memaknai Tema Hari Kemerdekaan di Tahun 2020 yang mengusung jargon “Indonesia Maju dan Bangga Buatan Indonesia ini seluruh Warga Negara Indonesia dibangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme berbangsa bernegara, seluruh pegawai untuk mengikuti upacara bendera dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan di Era New Normal akibat Pandemi Covid-19.

“Diharapkan dengan cara upacara online tersebut, dapat menjadi cara mengedukasi masyarakat untuk mengadaptasi kebiasaan baru dalam berbagai aspek kehidupan kebangsaan untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Corona,” terang Rendy.

Pegawai Pelindo III Regional Jatim saat ikuti detik-detik pengibaran sang saka Merah Putih diatas instalasi curah cair di Terminal Nilam, Tanjung Perak, Senin (17/8/2020).

Disamping itu, Rendy menambahkan, dengan terbiasa menggunakan aplikasi online tentu semakin pula mengenal sistem berbasis teknologi yang hampir setiap orang menggunakan android yang dapat melakukan seluruh aktivitas kegiatan perekonomian khususnya produk Usaha Mandiri Kecil dan Menengah (UMKM).

“Itu sebagai upaya menggugah rasa bangga akan produksi dalam negeri dengan mengonsumsi dan membeli karya anak bangsa terutama produk UMKM yang saat ini dapat dilakukan baik secara langsung maupun melalui aplikasi online shopping dan sistem daring demi meningkatkan perekonomian rakyat kecil, serta tentunya regional dan nasional “ pungkasnya. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PAL Raih Penghargaan Pelabuhan Terbaik Kedua Pada Harhubnas 2020

Share this...FacebookTwitterSURABAYA – PT PAL ...