Home » Umum » Sosbud » Jaga Kalimas River Side, Pelindo III Kerjasama Dengan Lantamal V
Sesaat setelah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan antara CEO Regional Jatim PT Pelindo III (Persero) Onny Djayus dengan Kolonel Laut (P) Bimo Sutopo, ASOPS Danlantamal V Surabaya.

Jaga Kalimas River Side, Pelindo III Kerjasama Dengan Lantamal V

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

SURABAYA – Pasca diresmikannya Taman Perekan sebagai penunjang pengembangan Destinasi Wisata Air Kalimas (Kalimas River Side) beberapa waktu lalu, guna menjaga dan peningkatan pengamanannya PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Regional Jawa Timur lakukan kerjasama Komando Lantamal V Surabaya.

Kerjasama itu ditandai dengan dilakukannya penandatanganan perjanjian kerjasama peningkatan pengamanan sarana dan prasarana Kalimas Riverside di dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan antara CEO Regional Jatim PT Pelindo III (Persero) Onny Djayus dengan Kolonel Laut (P) Bimo Sutopo, ASOPS Danlantamal V Surabaya.

“Kerjasama yang dilakukan tersebut menyangkut bantuan penyediaan tenaga pengamanan dan pengawasan fasilitas Kalimas Riverside selama 6 bulan terhitung untuk bulan September 2020 s/d bulan Februari 2021,” kata Onny.

Onny menambahkan, diharapkan dengan adanya penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut maka pekerjaan optimalisasi Kawasan Wisata Sungai Kalimas dapat berjalan dengan lancar dan baik sesuai rencana pembangunan fasilitas Pelabuhan yang telah disusun oleh PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero).

“Dengan selesainya renovasi Taman Petekan ini, diharapkan dapat memberikan pilihan tempat nongkrong dan ruang bersantai bagi masyarakat umum khususnya warga yang berdomisili di Surabaya Utara sekaligus sebagai paru-paru kota dan mempercantik Kota Surabaya,” ungkapnya.

Sedang, taman Petekan yang terletak di Jl. Kalimas Baru Pasar Surabaya itu dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang disediakan seperti Marina Riverside dengan luasan ± 2.573 m2, Gedung Marina Riverside dengan luasan ± 1.694 m2, Taman Petekan (Area Taman seluas ± 1.142 m2, Area Sculpture seluas ± 120 m2, Area Bermain Pasir seluas 72 m X 4,2 m dan Area Engklek seluas 12 m X 9 m) atau dengan total luasan wilayah ± 1.672 m2, Tempat Parkir R2 / R4 dengan luasan ± 1.320 m2 untuk kapasitas tampung 102 motor dan 30 mobil.

“Selain itu Taman Petekan juga dilengkapi dengan fasilitas Rumah Pompa Kalimas, akses jalan kaki bagi pengunjung, taman dan kursi untuk bersantai,” pungkasnya. (RG)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

LaNyalla Soroti Darurat Akhlak dan Adab Bangsa

Share this...FacebookTwitterTULUNGAGUNG – Kemerosotan moral ...