UPP Tanjung Redeb Intens Monitoring dan Pengawasan Tersus

149
Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Tanjung Redeb Hotman Siagian bersama Capt. Sukriadi dan Staf terjun langsung ke lapangan melaksanakan kegiatan tugas monitoring pengawasan keselamatan dan keamanan pelayaran, Sabtu (3/1/2020).

RANJUNG REDEB – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Tanjung Redeb rutin lakukan monitoring dan pengawasan Keselamatan dan Keamanan Pelayaran langsung (Check on The Spot) ke area lokasi Wilayah kerja DLKP/DLKr di Perairan Berau.

Dalam kegiatan itu, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Tanjung Redeb Hotman Siagian bersama Capt. Sukriadi dan Staf terjun langsung ke lapangan melaksanakan kegiatan tugas monitoring pengawasan keselamatan dan keamanan pelayaran.

“Pelaksanaan kegiatan tersebut adalah wujud kepedulian kita atas keselamatan dan keamanan pelayaran di lingkungan kerja UPP,” kata Hotma, Sabtu (3/10/2020).

Saat kegiatan Monitoring dan Pengawasan tersebut, lanjut Hotma, pihaknya juga melanjutkan lakukan monitoring ke beberapa TUKS di area Perairan Berau, serta meninjau langsung kegiatan di terminal untuk kepentingan sendiri (Tersus) PT. Nusantara Samudera Gemilang yang bergerak di Bidang Perawatan dan Perbaikan Kapal, dan PT. Widya Artha Perdana yang sedang melakukan kegiatan muat kayu logs, di area dermaga.

“Kami juga lakukan pengawasan di PT. Hutan Hijau Mas yang kebetulan ada kegiatan kapal TB. Arcindo Tb 1, Tk. Arcindo TK.1, yang sedang melakukan pemuatan CPO,” jelasnya.

Baca Juga  Gelar Apel Penutupan Posko Angleb 2024, KSOP Gresik Apresiasi Masyarakat Tak Nekat Bawa Barang Berbahaya Saat Mudik

Pada kesempatan tersebut, Hotman bersama Capt. Sukriadi memberikan petunjuk dan arahan kepada pemilik Tersus/TUKS serta awak kapal agar dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan, untuk mentaati aturan dan ketentuan yang berlaku serta mengutamakan keselamatan dan keamanan pelayaran.

“Agar juga mencegah pencemaran yang datang dari kapal serta dari galangan di area perairan,” ingatnya.

Disamping itu Hotman berharap, agar Para Pengelola Tersus/TUKS di area DLKP/DLKr Pelabuhan Berau selalu mentaati aturan dan ketentuan yang berlaku, demi terwujudnya keselamatan dan keamananan pelayaran.

“Dalam pelaksanaan kegiatan di area pelabuhan Berau, agar memperhatikan protokol kesehatan diatas kapal dan di area pelabuhan,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE