Diguyur Hujan Gedung Arsip Syahbandar Tanjung Perak Terbakar

98
Saat Damkar melakukan pemadaman gedung arsip Syahbandar Tanjung Perak yang terbakar dini hari, Kamis (12/11/2020).

SURABAYA – Diduga akibat konsleting arus pendek listrik, gedung arsip kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak terbakar setelah Hujan yang terjadi dini hari, Kamis (12/11/2020).

8 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari PMK Kota Surabaya dan Pelindo III tampak berjibaku memadamkan api yang menghanguskan bagian gedung yang terletak disisi belakang kantor Syahbandar Tanjung Perak.

“Bukan gedung ruang patroli tapi informasi anggota ruang arsip yang terbakar, dan sudah berhasil dipadamkan oleh mobil Damkar,” kata Kasi Patroli Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Joko Tri Muljono kepada titikomapost.com saat dihubungi, Kamis (12/11/2020) pagi.

Dugaan sementara, kebakaran dipicu adanya konsleting hubungan arus pendek listrik yang terletak di gedung arsip akibat hujan deras yang terjadi dini hari

“Untuk penyebabnya belum diketahui. Yang jelas bukan gedung dibagian kami (Patroli red),” tandas Joko.

Dari pantauan di lapangan, gedung arsip yang berdekatan dengan ruang jenset yang dulunya merupakan tempat ruang berkumpulnya para dinas luar perusahaan pelayaran itu memang saat ini hanya berfungsi sebagai ruang penyimpanan berkas-berkas salinan data pengurusan kapal-kapal, dan praktis tidak pernah digunakan aktivitas orang.

Baca Juga  Korwil UPT Ditjen Hubla Jawa Timur Bersama KUPP Kelas III Sapudi Kawal Arus balik Santri Sapudi

“Kemungkinan besar kebakaran dari konsleting arus pendek listrik akibat hujan semalam,” ucap petugas di lapangan. (RG)

 

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE