Home » Umum » Perhubungan » KSOP Tarakan Gelar Apel Kesiapan Posko Angkutan Laut Natal Tahun Baru 2021
Kepala KSOP Kelas III Tarakan, Capt. M. Hermawan, S.SiT, MM, M.Mar (kanan) saat memakaikan rompi salah satu petugas posko teroadu angkutan laut nataru 2021, Kamis (17/12/2020).

KSOP Tarakan Gelar Apel Kesiapan Posko Angkutan Laut Natal Tahun Baru 2021

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

TARAKAN – Dalam rangka melaksanakan angkutan Laut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Natatu) di Pelabuhan Tarakan agar dapat berjalan dengan lancar dan aman KSOP Tarakan gelar apel kesiapan posko Nataru yang melibatkan seluruh tim yang telah dibentuk, Kamis (17/12/2020).

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan, Capt. M. Hermawan, S.SiT, MM, M.Mar saat menjadi inspektur upacara mengatakan, pelaksanaan pengamanan angkutan laut selama Nataru tahun ini menjadi tanggung jawab kita bersama agar dapat berjalan dengan baik, untuk itu perlu kerjasamanya dari semua pihak dalam pelaksanaan nantinya.

“Sinergitas dengan semua stakholder untuk saling mendukung dalam pelaksanaan angkutan nataru itu sangat diperlukan guna menjamin kelancaran pelaksanaannya sehingga masyarakat terlayani dengan baik,” katanya sesaat setelah apel nataru di pelataran pelabuhan Tarakan, Kamis (17/12/2020).

Hari ini dilaksanakan apel kesiapan pelaksanaan angkutan nataru sebagai tanda dimulainya posko terpadu pelaksanaan angkutan natal tahun baru di pelabuhan Tarakan sesuai Instruksi Dirjen Hubla Nomor : IM.1 Tahun 2020 tanggal 11 Nov 2020 tentang Persiapan penyelenggaraan angkutan laut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) dan melaksanakan Apel Kesiapan Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru. Tentu sebelumnya juga sudah dilakukan persiapan melalui rapat bersama seluruh stakeholder terkait.

“Persiapan yang matang tentu pelaksanaan selama angkutan Nataru tahun ini dapat terselenggara dengan baik, berjalan lancar, aman dan tertib sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menggunakan transportasi angkutan laut,” jelas Hermawan.

Hermawan juga mengingatkan, dalam pelaksanaan posko angkutan nataru ini secaara bersama harus daoat mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dicanangkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita harus bisa memastikan masyarakat menerapkan 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak)

Untuk menunjang pelaksanaan angkutan nataru, llanjut Hermawan, sebelumnya KSOP Tarakan telah melaksanakan uji petik terhadap semua kapal penumpang yang ada di Pelabuhan Tarakan, baik kapal Pelni, ASDP dan speed boat reguler yang melayari antar Kab/ Kota se-Kaltara.

“Langkah ini guna memberikan rasa aman selamat dan nyaman kepada penumpang,” tuturnya.

Selain itu, dalam sambutannya Hermawan juga menyampaikan amanah Dirjen Hubla Agus H.Purnomo yang dibacakannya yakni, para petugas di lapangan hendaklah fokus melayani masyakat dengan hati serta ikhlas.

“Meningkatkan kesiapan sarana dan prasarana pelabuhan yang sudah ada. Termasuk pelayanan tiket berbasis elektronik atau e-tiketing yang menjadi salah satu trobosan Perhubungan Laut untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dan praktik percaloan,” pesan Dirjen Agus yang mengharapkan pelaksaan nataaru tahun ini dapat berjalan lancar, aman dan selamat. (RG)

 

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

KSOP Tarakan Isi Harbuhnas 2021 Dengan Berbagai Rangkaian Kegiatan

Sebarkan     titikomapost.com, TARAKAN – Kesyahbandaran dan ...