Hantam Dua Kapal KM Cantika Persada Tenggelam di APBS

106
Jajaran KSOP Gresik saat mengamati kapal KM Cantika Persada di tempat karamnya, Sabtu (30/1/2021).

titikomapost.com, GRESIK – Gara-gara larat saat berlabuh KM Cantika Persada GT 1093 milik PT Belitung Jaya Line alami kebocoran lalu tenggelam, dan hanya menyisahkan dibagian haluan setelah menghantam 2 kapal yaitu KM. Indah 88 Dan KM.Bunga Melati XXI pada koordinat 07’08.064″ S 112’40.614 E, Sabtu (30/1/2021) sekira pukul 11.00 Wib

Meski kru kapal sudah berusaha untuk mengatasi kebocoran tersebut, namun kapal bermuatan 1600 ton pupuk yang dinakhodai Zamroni tidak berhasil diselamatkan hingga akhirnya tenggelam yang menyisakan bagian buritan kapal setelah sebelumnya awak kapal mengkandaskannya  di area rede gresik sisi timur.

“Kapal kandas dan tenggelam, muatan rusak namun ABK Kapal selamat  semuanya,” ujar Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Gresik, Capt. Dwi Yanto membenarkan atas informasi laka laut yang diterima titikomapost.com.

Penyerahan kru kapal KM Cantika Persada setelah dievakuasi dari Polair Polres Gresik ke KSOP Gresik.

Evakuasi terhadap seluruh awak kapal KM Cantika Persada yang berjumlah 17 orang, lanjut Dwi, telah kami terima dari Polair Polres Gresik di kantor KSOP.

“Selanjutnya kru kapal tersebut akan kami serahkan ke keagenan PT Humpust,” jelas Dwi. (RG)

Baca Juga  Gresik Bersama Sembilan Pelabuhan Lain Sandang Raport Hijau B-15 Stranas PK

 

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE