Home » Umum » Sosbud » Segera Salurkan di Posko Pelni, KM Egon Akan Angkut Bantuan Dua Hari Lagi
PT. Pelni (Persero) siap berangkatkan kapal KM Egon angkut barang bantuan dari Tanjung Perak Surabaya ke Kalsel dan Sulbar pada tanggal 26 Januari 2021

Segera Salurkan di Posko Pelni, KM Egon Akan Angkut Bantuan Dua Hari Lagi

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

titikomapost.com, SURABAYA – Posko bantuan bencana alam PT. Pelni (Persero) Surabaya untuk warga Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar) yang dibuka dari hari kamis hingga Senin (21-25) Januari 2021 berharap dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas yang akan menyalurkan bantuan. Pasalnya, kapal pengangkut bantuan KM Egon akan diberangkatkan dua hari lagi.

Posko bantuan bagi korban bencana alam di Sulbar dan Kalsel yang telah dibuka PT. Pelni dari tanggal 21 hingga 25 Januari 2021 itu sendiri akan diberangkatkan dengan menggunakan kapal KM Egon pada tanggal 26 Januari 2021 sekira pukul 09.00 Wib.

“Kami berharap bagi masyarakat yang akan menyalurkan bantuannya bagi saudara-saudara yang sedang kena musibah di Kalsel dan Sulbar busa segera disampaikan kepada kami di Posko kantor Pelni jalan Pahlawan,” kata Kepala Cabang PT. Pelni (Persero) Surabaya, Ridwan, Ahad (24/1/2021).

Menurut Ridwan, kapal disiapkan PT Pelni di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan rute  pemberangkatan angkutan bantuan Surabaya menuju pelabuhan Batulicin untuk penyaluran warga Kalimantan Selatan, dan selanjutnya kapal akan bergerak menuju pelabuhan Pare-pare guna menurunkan barang bantuan untuk warga Mamuju Sulawesi Barat.

“Kami memfasilitasi pebgangkutan barang bantuan ke Kalsel dan Mamuju Sulbar dengan tujuan akhir pelabuhan Pare-pare,” terangnya.

Seperti diketahui, pada kesempatan sebelumnya di Jakarta,  Direktur Utama PT PELNI (Persero), Insan Purwarisya L. Tobing telah menyampaikan, bahwa pengangkutan bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian sosial Perusahaan dan sebagai bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan.

“Sebagai pertimbangan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan ,” ujar Insan.

Pengangkutan bantuan ini dapat dinikmati oleh BUMN maupun pihak swasta serta donatur lainnya yang melaksanakan program atau hendak mengirimkan bantuan kemanusiaan ke daerah bencana.

Sebagai langkah awal, kapal KM Egon akan menjadi kapal penumpang pertama yang akan mengangkut bantuan ini. Para donatur dapat menyalurkan bantuannya melalui KM Egon yang berangkat dari Surabaya, 26 Januari 2021 dan akan tiba di Batulicin pada 27 Januari 2021 untuk bantuan yang akan disalurkan ke Kalimantan Selatan serta tiba di Pelabuhan Pare-pare pada 28 Januari 2021 untuk bantuan yang akan disalurkan ke Sulawesi Barat.

Insan juga menyampaikan bahwa pengangkutan bantuan ini tentunya juga harus dilengkapi dengan persyaratan-persyaratan yang dapat dikomunikasikan dengan Kantor Cabang PELNI di Surabaya sebagai pelabuhan keberangkatan.

“Kami mengajak seluruh pihak agar menaati persyaratan yang sudah ditetapkan baik dalam mengirim barang bantuan, mengirim kendaraan untuk membantu lokasi bencana, ataupun bagi relawan/tenaga medis yang akan menuju ke lokasi. PIC kami di Cabang Surabaya siap membantu dan dapat dihubungi pada No HP berikut : Tin Indria /0813-3222-3388 dan Tanty / 0821-9464-6984,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
x

Check Also

Terminal Penumpang Kapal Tanjung Perak Dilengkapi Aplikasi PeduliLindungi

Sebarkan     titikomapost.com, SURABAYA – Pelindo III melengkapi ...