Home » Umum » Perhubungan » Terima Kunjungan DPD RI KSOP Tarakan Singgung Hal Sarana Pendukung
Kepala KSOP Kelas III Tarakan, Capt. M. Hermawan, S.Sit, MM, M.Mar (kiri) saat menerima Wakil Ketua Komite II DPD RI, Hasan Basri, SE.M.H (tengah) dalam kunjungan kerjanya di Tarakan, Rabu (13/1/2021).

Terima Kunjungan DPD RI KSOP Tarakan Singgung Hal Sarana Pendukung

Sebarkan

titikomapost com, TARAKAN – KSOP Tarakan bersama stakeholder menerima kunjungan kerja anggota DPD asal Kalimantan Utara yang sekaligus sebagai Wakil Ketua Komite II DPD RI, Hasan Basri, SE.M.H yang diselenggarakan di ruang rapat kantor KSOP Kelas III Tarakan, Rabu (13/1/2021).

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan dalam sambutanya membuka dengan kata selamat datang kepada Wakil Ketua Komite II DPD RI, Hasan Basri. Dia berharap, dari pertemuan ini dapat memberi inspirasi, motivasi, support dan semangat bagi jajaran KSOP Tarakan khususnya dan yang hadir pada umumnya agar menjadikan percepatan usulan, pembangunan, dukungan atas menejemen dalam pengaturan operasional pelabuhan Malundung Tarakan untuk lebih baik.

“Dari kunjungan senator ini kami berharap ada dukungan dari DPD untuk dapat menjadikan pelabuhan Malundung Tarakan lebih baik kedepannya,” katanya.

Wakil Ketua Komite II DPD RI, Hasan Basri, SE.M.H saat memberikan bantuan bidang lingkungan berupa truk dan sepeda motor gerobak.

Pada kesempatan itu juga KSOP minta dukungan terkait sarana pendukung pelaksanaan fungsi KSOP mengingat luas daerah yang dibawahi sehingga keberadaan kantor perwakilan pelayanan wilker seperti di Malino agar bisa berdiri untuk mengoptimalkan layanan.

“Selain itu juga kita perlu dukungan DPD bisa mengkomunikasikan dengan kementrian untuk dapat memiliki kapal patroli kelas III agar cakupan jelajahnya bisa lebih luas menyeluruh hingga wilayah kerja terjauh,” jelas Hermawan.

Pada kesempatanyang sama, Wakil Ketua Komite II DPD RI, Hasan Basri, SE.M.H mengatakan, sebagai mitra Kementerian Perhubungan khususnya dalam bidang anggaran, DPD RI akan mendorong unit pelaksana tugas (UPT) yang ada di daerah bisa lebih baik dengan sarana pendukung yang memadahi sehingga pelayanan berjalan baik.

“Kami mendukung apa yang menjadi persoalan di KSOP agar bisa menjalankan tupoksinya dengan baik,” ujaranya.

Sedang, kunjungan kerja yang dilakukan Hasan Basri sendiri dalam rangka Sosialisasi lembaga DPD RI serta produk yang telah dihasilkan , tugas konstitusional legislasi, pertimbangan anggaran dan pengawasan serta upaya penguatan lembaga dalam prespektif efektifitas otonomi daerah.

Selain itu juga sebagai pelaksanaan fungsi legislasi dan fungsi pebgawasan terkait pengelolahan sumber daya alam dan energi, pengelolahan perhubungan laut serta keberlangsungan infrastruktur.

Hal-hal lain dalam televansi tugas dari fungsi DPD RI dan subjek sesuai perkembangan keadaan di Provibsi Kalimantan Utara menjadi pokok kunjungan yang dilakukan Wakil Ketua Komite II DPD RI tersebut.

Pada kunjungan itu, anggota DPD asal Kalimantan Utara itu juga memberikan bantuan bidang lingkungan hidup berupa sarana angkut berupa truk dan motor grobak.

Menurut Hermawan, oprasional pelabuhan di Tarakan itu sendiri sejauh ini berjalan dengan baik, namun upaya menjadikan yang lebih baik lagi untuk mendukung pelayanan terhadap penggunajasa dan masyarakat itu harus tetap dilakukan mengingat pelabuhan merupakan pintu gerbang perekonomian di daerah Kalimantan Utara.

“Peran DPD di pusat sangat kami harapkan khususnya dukungan disektor laut agar lebih baik,” pungkasnya. (RG)


Sebarkan
x

Check Also

Serempak, Pedagang Daging Rencanakan Mogok Jualan LaNyalla Desak Pemprov DKI Respon Cepat

Sebarkantitikomapost.com, JAKARTA – Hari ini, ...